Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

4 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jordi dan Sandy Lanjutkan Proses Naturalisasi

Selasa 17 May 2022 23:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Jordi Amat

Jordi Amat

Foto: walesonline.co.uk
Saya sangat senang berada di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat memberikan dukungan kepada Timnas U-23 Indonesia yang akan berhadapan dengan Thailand di semifinal SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5).

Jordi tidak sendiri, ia bersama Sandy Walsh telah tiba di Jakarta dan akan mulai menjalani proses naturalisasi mulai Selasa (17/5). Selama di Jakarta, Jordi yang bermain untuk klub di K.A.S. Eupen, Belgia, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

"Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia," kata Jordi dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/5).

"Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semua itu dalam hal yang baik. Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga dengan hasilnya," ungkpanya.

Menurut Jordi, Egy Maulana Vikri dkk bermain dengan sangat baik melawan Myanmar di laga pamungkas grup. Dia menilai permainan di babak pertama jauh lebih baik, daripada di babak kedua di mana skuad Garuda Muda mengalami sedikit kesulitan yang mengancam gawang Ernando Ari.

"Tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik. Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka," kata Jordi.

Rencananya Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai Selasa (17/5). Jordy dan Sandy akan menjalani proses wawancara di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile