Kamis 19 May 2022 17:21 WIB

Persib Bandung Belum Gunakan Stadion GBLA

Persib memilih untuk menunggu manajemen menyelesaikan administrasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kondisi area tribun dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang mengalami banyak kerusakan imbas kurangnya perawatan, Kamis (19/5/2022).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Kondisi area tribun dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang mengalami banyak kerusakan imbas kurangnya perawatan, Kamis (19/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memasuki pekan pertama latihan pramusim. Pasukan Maung Bandung menggunakan Stadion Sidolig dan Soccer Republic selama latihan ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui belum akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Meskipun sudah diizinkan Pemerintah Kota Bandung, tapi Persib memilih untuk menunggu manajemen menyelesaikan administrasi.

Baca Juga

"Kami belum tahu jika kami bisa menggunakan GBLA, kita tunggu hingga Teddy kembali dan menunggu bagaimana nanti hasil akhirnya," kata Robert.

Robert berharap bisa kembali menggunakan Stadion GBLA. Ia menyebut Stadion GBLA adalah stadion yang ideal bagi Persib. Robert menyerahkan urusan Stadion GBLA pada Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Kami berharap bisa kembali menggunakan Stadion GBLA karena itu homebase yang bagus. Jadi kita tunggu hingga Teddy kembali dan menanti konfirmasi akhirnya," kata Robert.

Robert menyebut tidak masalah dengan kondisi tim yang saat ini latihan di Stadion Sidolig dan Soccer Republic. Lapangan di Stadion Sidolig memang sudah bagus karena akan digunakan sebagai lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20.

"Sejauh ini semua berjalan dengan bagus, suporter bisa menikmati latihan. Kami juga berlatih dengan nyaman, lapangannya juga bagus," jelas Robert. "Kami memiliki fasilitas yang bagus dan berterima kasih untuk itu karena Persib punya fasilitas bagus di Kota Bandung untuk latihan."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement