Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tim SAR Evakuasi Tiga Nelayan yang Terombang-ambing di Selat Malaka

Kamis 26 May 2022 08:24 WIB

Red: Andi Nur Aminah

ABK kapal cepat dan penumpang menyelamatkan korban kecelakaan kapal yang terombang-ambing (ilustrasi)

ABK kapal cepat dan penumpang menyelamatkan korban kecelakaan kapal yang terombang-ambing (ilustrasi)

Foto: Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO
Kapal nelayan itu sebelumnya dihantam ombak besar pada Rabu (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru di Provinsi Riau mengevakuasi tiga nelayan yang terombang-ambing di perairan Selat Malaka. Kapal mereka dihantam ombak besar pada Rabu (25/5).

 

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Ishak, nelayan bernama Musdar (39), Suherman (43), dan Sutrawanto (32) terkatung-katung di bagian atas rumah kapal selama empat jam lebih sebelum mendapat bantuan dari awak kapal MV Gulafruz. "Posisi kejadian di perairan Selat Malaka di atas Pulau Rupat Utara," ujar Ishak.

Baca Juga

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru pada Rabu siang (25/5/2022) menerima laporan dari petugas di Johor Baru, Malaysia, mengenai kapal nelayan yang nyaris tenggelam di perairan Selat Malaka. Dari laporan itu petugas menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengerahkan petugas untuk menjemput mereka pada Rabu malam pukul 19.25 WIB.

Tim SAR yang terdiri atas kru RB 218 Dumai dan anggota Kepolisian Perairan Dumai pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 02.30 WIB mengevakuasi tiga nelayan yang kapalnya dihantam ombak ke kapal RB 218 dan membawa mereka ke Pelabuhan Pokala Dumai. Ishak mengingatkan para nelayan untuk memeriksa kondisi kapal sebelum melaut untuk menghindari kemungkinan kapal mengalami kerusakan selama dalam perjalanan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile