Kamis 26 May 2022 16:49 WIB

Pemakaman Muslim di Pleasington, Inggris Diperluas

Unit Muslim di Pemakaman Pleasington di Blackburn, Inggris hampir terisi penuh.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Pemakaman. Pemakaman Muslim di Pleasington, Inggris Diperluas
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Pemakaman. Pemakaman Muslim di Pleasington, Inggris Diperluas

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Menurut para sukarelawan, unit Muslim di Pemakaman Pleasington di Blackburn, Inggris hampir terisi penuh. Hanya tersisa 25 hingga 30 liang lahat.

 

Baca Juga

Sebagian besar bagian yang ada diisi selama pandemi Covid-19 dengan beberapa bulan melihat lebih dari 50 pemakaman berlangsung. Selama wabah Covid, sebagian besar pemakaman terisi.

Pada puncak pandemi, selama periode lima bulan antara Oktober 2020 dan Februari 2021, ada 206 pemakaman di bagian Muslim dari pemakaman di Tower Road. Relawan berdedikasi dari masjid dan Blackburn Muslim Burial Society (BMBS) telah membantu Blackburn dengan tim pemakaman Dewan Darwen selama proses berlangsung.

 

“Siapa pun yang pernah ke bagian Muslim akan melihat daerah itu hampir terisi. Sebanyak 25 penguburan dilakukan selama bulan Ramadhan, tetapi ini masih jauh di bawah jumlah yang dialami pada puncak pandemi di mana terkadang ada lima atau enam penguburan sehari," ujar juru bicara BMBS Imran Patel, dilansir Asian Image, Ahad (22/5/2022).

 

"Kami akan melakukan penguburan pertama di situs baru pada akhir musim panas setelah bagian ini penuh." katanya.

Situs baru itu berada di sisi atas kuburan, meliputi tempat parkir mobil dan tempat ibadah yang baru dibangun yang dapat menampung lebih banyak pelayat. Blackburn dengan Dewan Darwen mengatakan, ada 2.857 plot dalam perluasan pemakaman baru, 946 di antaranya adalah kuburan tunggal, yang dapat digunakan untuk mengubur mereka yang berasal dari komunitas Muslim.

Bagian baru ini akan mencakup sekitar lima tahun penguburan. Tempat ibadah yang ada masih digunakan dan tidak dinonaktifkan.

 

 

 

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat parkir. Yang terbaik adalah datang lebih awal dan parkir di area yang ditentukan saja dan tidak di jalur kuning," kata Imran.

https://www.asianimage.co.uk/news/20157199.muslim-burial-section-pleasington-cemetery-extended/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement