Sabtu 28 May 2022 20:00 WIB

Ini Saran Ian Rush buat Liverpool Hadapi Final Liga Champions

Ian Rush melihat kualitas kelas wahid dalam diri penyerang El Real, Karim Benzema.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Dua  legenda Liverpool, Ian Rush dan Robbie Fowler menjadi petugas check in bandara untuk penumpang maskapai Garuda Indonesia.
Foto: Twitter
Dua legenda Liverpool, Ian Rush dan Robbie Fowler menjadi petugas check in bandara untuk penumpang maskapai Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sejumlah reaksi jelang final Liga Champions mulai terdengar. Partai ini mempertemukan Liverpool dan Real Madrid.

Bigmatch itu berlangsung di Paris. Tepatnya di Stade de France, Ahad (29/5) dini hari WIB. Legenda hidup the Reds, Ian Rush ikut bersuara.

Jelas, ia mendukung eks klubnya. Ia melihat kualitas kelas wahid dalam diri penyerang El Real, Karim Benzema. Madrid juga mempunyai beberapa pemain kreatif, di antaranya Luka Modric.

"Jika the Reds dapat membatasi pasokan bola ke Benzema, dan secara bersamaan memainkan permainan menyerang mereka, maka saya pikir mereka akan memenangkan pertandingan," kata Rush, dikutip dari thesportreview, Sabtu (28/5).

Artinya, para penggawa Liverpool harus menghentikan kreativitas Los Blancos. Dalam hal ini, Rush berharap Virgil van Dijk dan rekan-rekan tidak terfokus pada Modric seorang. Ada beberapa nama yang selalu menjadi penyumbang assists untuk Benzema.

Sosok 60 tahun ini juga berharap skuad polesan Juergen Klopp lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mohamed Salah dkk berhadapan dengan Thibaut Courtois.

Pria Belgia itu telah membuktikan diri sebagai pahlawan si putih di sejumlah kesempatan. "Hal yang sama juga berlaku untuk Madrid, karena Alisson Becker tampil fantastis musim ini," ujar Rush.

Real Madrid dan Liverpool sudah delapan kali bertemu. El Real sedikit lebih dominan. Raksasa Spanyol itu mengoleksi empat kemenangan.

Kemudian the Reds unggul di tiga laga. Hanya satu duel yang berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement