Senin 30 May 2022 08:36 WIB

Empat Permohonan Perlindungan yang Diajarkan Nabi

Ada empat permohonan perlindungan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto: wikipedia
Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ribuan warga Pulau Bawean, Gresik menghadiri acara Pengajian Akbar yang digelar Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Rayon Bawean di Lapangan Sepakbola Kecamatan Tambak, Ahad (29/5) malam. Pengajian Akbar ini mendatangkan kiai karismatik sekaligus Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Mengawali ceramahnya, Kiai Azaim menjelaskan tentang permohonan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Menurut dia, ada empat permohonan perlindungan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Baca Juga

“Ada empat permohonan perlindungan. Pertama, Nabi mengajari kita agar bermohon terlindungi dari menyesatkan atau disesatkan,” ujar Kiai Azaim di hadapan jamaah pengajian di Lapangan Sepakbola Tambak.

Kedua, menurut Kiai Azaim, Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan umatnya untuk memohon agar terlindungi dari menggelincirkan orang lain atau digelincirkan. Ketiga, Nabi juga mengajarkan umatnya agar terlindungi dari perilaku menganiaya orang atau dianiaya orang lain.