Rabu 01 Jun 2022 17:51 WIB

Bertemu Hampir Lima Jam, Ini yang Dibahas Prabowo dan Surya Paloh

Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar konferensi pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (1/6).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar konferensi pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta, Rabu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem menggelar pertemuan tertutup, Rabu (1/6/2022). Keduanya melangsungkan pertemuan selama hampir lima jam. 

Surya mengatakan, ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. "Jadi pembicaraan memang cukup lama, dan tidak ada batasan apa-apa," kata Surya saat konferensi pers.

Baca Juga

Surya juga menyebut pertemuan keduanya lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme. Keduanya menjalin hubungan cukup lama satu sama lain.

"Semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun, dan ini merupakan bagian yang kami bisa utarakan kepada kawan-kawan, adalah merupakan suatu kekuatan bagi kami berdua untuk lebih bisa membahas banyak hal tidak hanya terbatas hubungan kami pribadi tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita," ujarnya. 

Prabowo mengatakan, pertemuan tersebut merupakan temu kangen antara dirinya dengan Surya Paloh sebagai sahabat lamanya. Prabowo berkelakar bahwa dirinya dengan Surya merupakan sama-sama alumni Partai Golkar.

"Jadi benar saya dengan Pak Surya hubungannya sudah ada 40 tahun, kita bersahabat dan kita juga alumni Golkar,"  kata Prabowo seraya tertawa. 

Prabowo menyebutkan, Partai Gerindra dan Partai Nasdem memiliki hubungan batin yang erat. Prabowo mengatakan, keduanya memiliki visi dan komitmen yang sama terhadap Pancasila dan UUD 1945.

"Dalam perjalanan walau sahabat kadang-kadang kita berbeda pilihan, kita memilih jalan yang berbeda tapi kita tetap bersahabat. Kita pernah bersaing, kita pernah kadang-kadang berbeda pandangan tapi di ujungnya karena kita saling yakin bahwa kita sama-sama cinta merah putih sama-sama cinta tanah air icon-icon kita sama," jelasnya.

Prabowo mengaku bahwa dirinya lah yang meminta untuk diundang ke kantor baru Partai Nasdem. Menteri Pertahanan itu mengaku kagum dengan komitmen kebangsaan Partai Nasdem.

"Kita banyak bahas dan tadi juga saya belajar dari Pak Surya Paloh. Banyak hal baru jadi rupanya ilmu medan itu ilmu praktis, ilmu lapangan. Jadi saya bersyukur hari ini datang saya banyak belajar dan tentunya hal hal yang saya dapat dari beliau akan saya gunakan sebaik-baiknya," ungkap Prabowo. 

Prabowo terpantau tiba di kantor Partai Nasdem pukul 11.49 WIB. Prabowo tampak didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra lainnya seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Terlihat juga pengurus Partai Gerindra lainnya seperti Budi Satrio Djiwandono, dan Sugiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement