Jumat 10 Jun 2022 20:03 WIB

Rivaldo Desak Richarlison Pertimbangkan Pindah ke Arsenal 

Keberadaan Edu di manajemen Arsenal diyakini akan mudahkan Richarlison.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Richarlison memegang suar saat ia berselebrasi setelah mencetak gol pertama Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 1 Mei 2022.
Foto: AP/Jon Super
Richarlison memegang suar saat ia berselebrasi setelah mencetak gol pertama Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 1 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Brasil, Rivaldo, mendesak Richarlison untuk memikirikan kembali keputusannya menolak pindah ke Arsenal musim panas ini. Striker Everton memainkan peran kunci dalam membantu klub Merseyside menghindari degradasi ke The Championship musim lalu dan telah mencapai status pahlawan kultus di antara pendukung setia Goodison Park. 

Terlepas dari kesetiaannya yang kuat kepada Everton, pemain berusia 25 tahun itu mencari langkah di jendela transfer dan ingin bermain untuk klub Eropa terkemuka. 

Baca Juga

Klub seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United semuanya telah dikreditkan dengan minat pada pemain yang berharga 50 juta poundsterling ketika mereka membelinya dari Watford tiga tahun lalu. 

Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga telah dikreditkan dengan minat tetapi Richarlison lebih memilih untuk tetap di Liga Premier meskipun dikatakan telah mengesampingkan Arsenal karena mereka kehilangan kualifikasi Liga Champions. 

Rivaldo, bagaimanapun, percaya bahwa itu merupakan keputusan yang salah mengingat kemungkinan ia akan menjadi starter di Stadion Emirates yang pada gilirannya akan meningkatkan peluangnya masuk dalam skuad Piala Dunia Brasil. 

"Ini bisa menjadi musim panas yang besar bagi Richarlison dan rekan senegaranya Edu (Eduardo Gaspar), yang merupakan direktur teknis di Arsenal, bisa menjadi sangat penting dalam kemungkinan pindah ke The Gunners," kata Rivaldo dikutip dari Metro, Jumat (10/6/2022). 

"Dia tampaknya akan meninggalkan Everton, dengan beberapa klub besar tertarik, dan Arsenal terlihat sebagai pilihan yang baik untuknya," kata Rivaldo. 

Dia menerangkan, the Gunners memiliki Gaspar sebagai direktur mereka dan setelah bekerja dengan Tite hingga 2019, mantan gelandang Arsenal itu mengenal Richarlison dengan sangat baik di tim nasional Brasil. 

"Bergabung dengan klub yang berjuang di dekat puncak Liga Primer Inggris bisa menjadi penting bagi Richarlison, setelah musim yang sulit dengan Everton, di mana ia sangat penting untuk menyelamatkan klub dari degradasi," katanya. 

"Jika dia mendapat langkah besar, dia akan memiliki peluang lebih baik untuk menjadi penyerang pilihan pertama bagi Brasil di Piala Dunia di Qatar," kata Rivaldo.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement