Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Butuh Tambahan Opsi di Posisi Bek Kiri, Spurs Incar Pemain AZ Alkmaar

Senin 13 Jun 2022 13:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Belanda Owen Wijndal (kanan) sedang diminati klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Pemain Belanda Owen Wijndal (kanan) sedang diminati klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Foto: John Thys/Pool via AP
Wijndal bisa menambah opsi pemain untuk mengawal sisi kiri pertahanan Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan AZ Alkmaar terkait kemungkinan kepindahan Owen Wijndal. Kehadiran bek kiri berusia 22 tahun itu diharapkan bisa menambah opsi pemain untuk mengawal sisi kiri pertahanan the Lilywhites.

Saat ini, Spurs diketahui sudah memiliki Ryan Sessegnon dan Sergio Reguilon di posisi bek kiri. Namun, pelatih Spurs, Antonio Conte, dikabarkan masih belum puas dengan opsi pemain di posisi tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Spurs disebut-sebut siap melepas Reguilon pada jendela transfer musim panas kali ini. Pasalnya, gaya permainan bek kiri asal Spanyol itu dinilai tidak sesuai dengan keinginan Conte.

Real Madrid, yang memiliki opsi pembelian kembali Reguilon, dikabarkan siap mengaktifkan opsi tersebut untuk bisa memboyong pemain yang pernah dipinjamkan ke Sevilla tersebut.

Terlepas dari kondisi tersebut, Spurs dikabarkan sudah mengambil langkah untuk meningkatkan kualitas di sisi pertahanan tim utama the Lilywhites. Langkah itu termasuk membuka negosiasi dengan AZ Alkmaar untuk merekrut Wijndal pada jendela transfer musim panas mendatang.

''Spurs telah menginisiasi negosiasi dengan AZ Alkmaar terkait potensi kepindahan Wijndal sebelum musim 2022/2023 bergulir,'' tulis laporan Foot Mercato seperti dilansir Sports Mole, Senin (13/6/2022).

Dalam tiga musim terakhir, Wijndal mulai menunjukkan peningkatan performa secara signifikan. Tidak hanya piawai dalam mengawal pertahanan, bek kiri asal Belanda itu juga mumpuni dalam membantu serangan.

Pada musim ini, Wijndal bahkan tercatat menyumbangkan 12 assist dari 43 laga di semua ajang, termasuk 10 assist dari 31 penampilan di pentas Eredivisie Belanda. Performa apik Wijndal bersama Alkmaar dalam tiga musim terakhir pun berbuah pemanggilan ke timnas Belanda.

Pada Oktober 2020, Wijndal melakoni debutnya bersama Belanda di laga persahabatan kontra Meksiko. Total, Wijndal telah mengemas 11 caps bersama Tim Oranje.

Kabarnya, demi bisa merekrut Wijndal, Spurs setidaknya harus menyiapkan dana sebesar 8,5 juta poundsterling. Besaran nilai transfer ini merupakan nilai klausa pelepasan Wijndal dalam kontraknya bersama Alkmaar yang baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile