Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Covid-19 Kembali Naik, Pemerintah akan Atur Kegiatan Berskala Besar

Rabu 15 Jun 2022 01:29 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah

Juru Bicara Pemerintah untuk  Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Foto: Tangkapan Layar/Youtube Sekretariat Presiden
Pemerintah ke depannya akan mengatur kegiatan-kegiatan berskala besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah akan mengatur kegiatan-kegiatan berskala besar di Indonesia. Ini menyusul kembali naiknya kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

"Pemerintah ke depannya akan mengatur kegiatan-kegiatan berskala besar agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ujar Wiku dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Wiku mengatakan, kenaikan kasus di beberapa wilayah Indonesia tidak bisa dihindari sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat. Data dari Google Mobility, kata Wiku, per tanggal 10 Juni, menunjukkan peningkatan mobilitas di berbagai fasilitas publik selama lima pekan terakhir.

Menurutnya, peningkatan aktivitas masyarakat ini merupakan kabar baik demi meningkatkan pemulihan ekonomi nasional akibat Covid-19. Namun demikian, peningkatan mobilitas harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan khususnya disiplin memakai masker.

Ini mengingat terdapat dua subvarian Omicron BA4 dan BA5 di Indonesia. "Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga di setiap aktivitas, dikarenakan kita masih dalam situasi pandemi," kata Wiku.

"Jangan lupa untuk memakai masker di tempat umum terutama yang padat dan terus diterapkan pola hidup bersih dan sehat demi menjaga imun tubuh selalu dalam kondisi terbaik," tambah dia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile