Jumat 17 Jun 2022 09:12 WIB

Ini Alasan Juventus Perpanjang Kontrak De Sciglio

De Sciglio kerap diplot jadi pemain pelapis, baik di posisi bek kanan ataupun sayap.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Mattia de Sciglio,
Foto: juventus.com
Bek Juventus, Mattia de Sciglio,

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus resmi memperpanjang kontrak bek sayap asal Italia, Mattia De Sciglio. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun bersama I Bianconeri.

Dengan begitu, eks bek sayap AC Milan itu diharapkan bisa terus membela Si Nyonya Tua hingga Juni 2025 mendatang.

Baca Juga

''Cerita berlanjut. Mattia De Sciglio dan Juventus akan tetap bekerja sama untuk tiga tahun mendatang, hingga 30 Juni 2025 mendatang,'' tulis pernyataan I Bianconeri di laman resmi klub, Kamis (16/6/2022).

De Sciglio mulai memperkuat Juventus pada 2017 silam. Saat itu, pemain yang bisa ditempatkan di dua sisi pertahanan tersebut direkrut dengan banderol transfer mencapai 12 juta euro.

Namun, inkonsistensi performa yang berpangkal pada rentetan cedera, membuat De Sciglio sempat dipinjamkan ke Olimpique Lyon pada musim lalu. Usai tampil di 33 laga di semua ajang kala memperkuat Lyon, pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan itu kembali ke tim utama Juventus pada musim ini.

Pada musim ini, De Sciglio tercatat tampil di 29 laga di semua ajang dan menyumbang satu gol dan tiga assist. Dari 20 penampilan di pentas Serie A Liga Italia musim ini, De Sciglio tercatat tampil sebagai starter di 13 laga.

De Sciglio kerap diplot sebagai pemain pelapis, baik di posisi bek kanan ataupun posisi bek sayap. Fleksibilitas posisi bermain di posisi bek sayap ini yang menjadi salah satu keungulan De Sciglio.

Tidak hanya itu, De Sciglio juga kerap menuai pujian lantaran memiliki ketenangan dan keseimbangan permainan antara saat membantu menyerang ataupun kala mengawal sisi pertahanan si Nyonya Tua. Kendati begitu, De Sciglio juga tidak luput dari kritik.

Performa jebolan tim junior AC Milan itu kerap terganggu cedera. Alhasil, De Sciglio tidak bisa memberikan kontribusi maksimal.

Pada musim ini, De Sciglio terpaksa absen dari skuad I Bianconeri dalam 14 laga lantaran mengalami berbagai cedera, mulai dari cedera otot hingga cedera lutut. Bahkan, pada sepanjang musim 2019/2020, De Sciglio terpaksa absen dalam 24 laga di semua ajang lantaran mengalami cedera.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement