Selasa 21 Jun 2022 23:32 WIB

Ini Harapan CPMI dan PMI di Hari Ulang Tahun Presiden Jokowi

Mereka mengucapkan terima kasih atas diluncurkannya program KTA dan KUR untuk PMI.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ratusan CPMI Program G To G Jepang gelombang ketiga mengucapkan selamat ulang tahun Presiden Jokowi saat menjalankan karantina untuk keberangkatan di Hotel Ciputra, Jakarta, Selasa (21/6/2022).
Foto: Dok. Web
Ratusan CPMI Program G To G Jepang gelombang ketiga mengucapkan selamat ulang tahun Presiden Jokowi saat menjalankan karantina untuk keberangkatan di Hotel Ciputra, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) turut menaruh harapan untuk Presiden Joko Widodo yang hari ini, Selasa (21/6/2022) memasuki usia ke-61.

"Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Presiden kebanggaan kami. Presiden yang berpihak dan peduli pada Pekerja Migran Indonesia. Kiranya Allah SWT memberi beliau kemudahan. Keluarganya ditinggikan derajatnya oleh sang khalik. Kami bangga, kami senang punya Presiden seperti Pak Jokowi," kata Bunga Intan Manik, CPMI asal Medan.

Baca Juga

Di tempat terpisah, Selfa Harsai, wanita asal Jambi berusia 26 Tahun juga CPMI akan berangkat ke Jepang melalui skema program G to G dari BP2MI, menyampaikan doa terbaik untuk sang Presiden. Menurutnya Jokowi telah memberi keteladanan kepemimpinan yang baik.

"Kami bersama keluarga dan seluruh CPMI, bahkan mewakili PMI menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada Bapak Jokowi. Presiden yang selalu berdiri di atas garis masa. Berjuang untuk kaum marhaen. Presiden yang pro pada wong cilik. Di era Presiden Jokowi, Pekerja Migran Indonesia tidak dipandang sebelah mata. Kami menjadi warga VVIP. Pahlawan devisa yang mendapat Pelindungan penuh dari negara," kata Selfa.

Senada dengan itu Nadia Sagita dan Indah Wulandari, juga tidak mau melewatkan penting ini. Mereka yang merupakan PMI yang akan diberangkatkan, Rabu (22/6/2022) itu mengucapkan terima kasih atas diluncurkannya program KTA dan KUR untuk PMI.

"Perubahan besar kita rasakan di era Pak Jokowi sebagai Presiden. Terutama bagi dunia penempatan dan pelindungan nasib PMI. Kami mendoakan, insya Allah di Ultah ke-61 ini Pak Jokowi diberi nikmat umur panjang dan nikmat sehat. Beliau diberi kekuatan, kemudahan, untuk membawa rakyat Indonesia agar terus maju," tutur Nadia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement