Rabu 22 Jun 2022 13:53 WIB

Masa Depan Sterling Diputuskan dalam Dua Pekan Mendatang, Tinggalkan City?

Barcelona, Madrid, dan Chelsea dilaporkan telah memasukan Sterling sebagai incaran

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi pemain Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling dilaporkan bakal memberikan keputusan terkait kelanjutan kiprahnya dalam dua pekan mendatang.

Tidak hanya soal kemungkinan bertahan di Manchester City, Sterling juga mempertimbangan upaya klub lain dalam rencana perekrutan dirinya pada bursa transfer musim panas saat ini.

Winger berusia 27 tahun itu masuk dalam pusaran rumor soal kemungkinan kepergian sejumlah penggawa The Citizens. Kondisi ini tidak terlepas dari situasi kontrak Sterling bersama City, yang tinggal tersisa satu tahun lagi.

Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea dilaporkan telah memasukan Sterling dalam daftar pemain incaran pada jendela transfer musim panas kali ini. Kendati begitu, hingga kini, belum ada kejelasan terkait kiprah Sterling pada musim depan, apakah bakal tetap membela The Citizens atau hijrah ke klub lain.

''Sterling berharap situasi ini bakal selesai dalam dua pekan mendatang. Apabila akhirnya bakal hijrah dari The Citizens, eks winger Liverpool itu menargetkan sudah menjalani latihan pra-musim bersama klub baru,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (22/6/2022).

Saat ini, Sterling diketahui tengah berlibur di Jamaika. Pemain yang memperkuat Manchester City sejak 2015 itu kabarnya sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Citizens.

Namun, Sterling juga disebut-sebut mendapatkan tawaran dari Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea. Bahkan, The Blues dikabarkan telah menempatkan Sterling sebagai salah satu prioritas utama dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Namun, berdasarkan lansiran Sky Sports, klub asal London Barat itu belum secara resmi melayangkan tawaran kepada Manchester City terkait kemungkinan transfer winger asal Inggris tersebut.

Kehadiran Sterling diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini serang The Blues. Terlebih, Chelsea dilaporkan telah sepakat dengan Inter Milan soal kemungkinan peminjaman penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku.

Kedua klub dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal biaya kompensasi peminjaman Lukaku ke La Beneamata. Di sisi lain, Sterling disebut-sebut belum secara tegas memberikan keputusan soal kelanjutan kiprahnya pada musim depan.

Pemain yang telah mengemas 339 penampilan dan menyumbang 131 gol buat City itu berharap mendapatkan jaminan soal kesempatan merumput secara reguler di partai-partai besar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement