Kamis 23 Jun 2022 15:25 WIB

AHY: Demokrat dan Nasdem Semakin Dekat

Surya Paloh mengingatkan agar semua tidak dilakukan secara terburu-buru.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai NasDem tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai NasDem tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa pihak Demokrat sudah kali ketiga menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Lewat pertemuan-pertemuan itu, kedua partai semakin kuat dan terbuka dalam membedah dinamika dan proyeksi politik hari ini.

"Tetapi beliau juga sering mengingatkan, kita tidak boleh terburu-buru, semuanya harus di-update dengan baik, karena memang inilah nature dari politik kita begitu dinamis, begitu penuh dengan kejutan. Misterius kadang-kadang, tetapi InsyaAllah dengan semakin dekat," ujar AHY di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6).

Baca Juga

Komunikasi yang semakin intensif antara Partai Demokrat dan Partai Nasdem, jelas AHY, membuat keduanya semakin dekat. Apalagi Surya Paloh menjadi salah satu pihak yang mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2004.

"Kita enjoy the process, kita senang sekali makin lama makin hangat, makin harmonis, dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan InsyaAllah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik ya, pada saatnya. Kita belum menentukan itu (koalisi) sekarang," ujar AHY.

AHY menjelaskan, pengalaman kerja sama antara Partai Demokrat dan Surya seperti membangun kembali nostalgia dan kerja sama di masa lalu. Ia bahagia ketika pertemuan tadi tidak hanya retrospektif masa lalu, tapi juga kami membicarakan banyak hal yang akan menguatkan dan menggerakkan kedua partai ke depan.

"Saat ini kita ingin terus membangun visi, misi, dan platform yang memiliki kesamaan-kesamaan di sana-sini untuk rakyat, untuk bangsa, dan untuk negara. Dan pada akhirnya jika semakin intensif komunikasi yang kami lakukan, mudah-mudahan terbuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan," ujar AHY.

Partai Demokrat sendiri sudah tiga kali berkunjung ke Kantor DPP Partai Nasdem. Namun Surya mengungkapkan, pertemuan hari ini berbeda dengan dua pertemuan sebelumnya, karena hari ini ada susana kekerabatan yang semakin intensif.

"Ini adalah merupakan satu bentuk keinginan kami bersama untuk semakin mendekatnya hubungan silaturahmi kami yang sudah ada di dalam memberikan pemikiran-pemikiran kami," ujar Surya

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَطَّعْنٰهُمُ اثْنَتَيْ عَشْرَةَ اَسْبَاطًا اُمَمًاۗ وَاَوْحَيْنَآ اِلٰى مُوْسٰٓى اِذِ اسْتَسْقٰىهُ قَوْمُهٗٓ اَنِ اضْرِبْ بِّعَصَاكَ الْحَجَرَۚ فَانْۢبَجَسَتْ مِنْهُ اثْنَتَا عَشْرَةَ عَيْنًاۗ قَدْ عَلِمَ كُلُّ اُنَاسٍ مَّشْرَبَهُمْۗ وَظَلَّلْنَا عَلَيْهِمُ الْغَمَامَ وَاَنْزَلْنَا عَلَيْهِمُ الْمَنَّ وَالسَّلْوٰىۗ كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْۗ وَمَا ظَلَمُوْنَا وَلٰكِنْ كَانُوْٓا اَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُوْنَ
Dan Kami membagi mereka menjadi dua belas suku yang masing-masing berjumlah besar, dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya, “Pukullah batu itu dengan tongkatmu!” Maka memancarlah dari (batu) itu dua belas mata air. Setiap suku telah mengetahui tempat minumnya masing-masing. Dan Kami naungi mereka dengan awan dan Kami turunkan kepada mereka mann dan salwa. (Kami berfirman), “Makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu.” Mereka tidak menzalimi Kami, tetapi merekalah yang selalu menzalimi dirinya sendiri.

(QS. Al-A'raf ayat 160)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement