Jumat 24 Jun 2022 12:11 WIB

Antony Desak Ajax untuk Pertimbangkan Tawaran Klub Lain

Tak hanya MU, Chelsea disebut-sebut juga tertarik untuk memboyong Antony.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
...
Foto: AP/Ariana Cubillos
Pemain Brasil Antony merayakan mencetak gol ketiga timnya melawan Venezuela selama pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Olimpiade UCV di Caracas, Venezuela, Kamis, 7 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Brasil, Antony, dikabarkan terus mendesak manajemen Ajax Amsterdam untuk mempertimbangkan tawaran-tawaran dari klub lain terhadap dirinya.

Tidak hanya Manchester United, Chelsea disebut-sebut juga tertarik untuk memboyong winger berusia 22 tahun tersebut. Antony, yang masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun bersama Ajax, tampil begitu impresif pada musim ini.

Dari 32 penampilan di semua ajang, Antony mengemas 12 gol dan 10 assist. Titel Liga Belanda menjadi persembahan Antony buat De Godenzonen pada musim ini.

Performa Antony itu menarik minat Manchester United. Pelatih anyar United, Erik ten Hag, pun berharap bisa kembali bekerjasama dengan Antony, yang menjadi salah satu andalannya saat menukangi Ajax pada musim ini.

Bersama Frenkie de Jong, Antony disebut-sebut sebagai incaran utama United pada jendela transfer musim panas kali ini. Antony pun berharap, Ajax bisa mempertimbangkan berbagai tawaran dari klub lain terkait kemungkinan perekrutan dirinya.

''Antony ingin manajemen Ajax untuk mempertimbangkan tawaran dari klub-klub lain. Eks winger Sao Paolo itu terus berusaha mencari cara untuk meninggalkan Ajax,'' tulis laporan Daily Mail, Jumat (24/7).

Kabarnya, United telah melayangkan tawaran dengan nilai transfer mencapai 40 juta poundsterling untuk bisa memboyong Antony. Namun, manajemen De Godenzonen bersikeras untuk tetap melepas Antony dengan nilai transfer tidak kurang dari 68 juta poundsterling.

United pun dikabarkan siap melayangkan tawaran kedua kepada Ajax. Namun, United bukan tanpa pesaing. Chelsea disebut-sebut ikut meminati pengoleksi sembilan caps bersama Timnas Brasil tersebut.

Agen Antony dilaporkan sudah bertemu dan berdiskusi dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Meski Antony bukan prioritas utama di jendela transfer pemain, The Blues mulai membuka opsi untuk merekrut Antony.

Pemain yang mulai berkiprah di Eropa sejak 2020 itu menjadi alternatif pemain apabila The Blues gagal mendapatkan Ousmane Dembele, yang siap meninggalkan Barcelona dengan status free transfer.

Begitu pula apabila kampiun Liga Champions musim 2020/2021 itu gagal mendatangkan gelandang serang Leeds United, Raphinha.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement