Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Twitter Umumkan Fitur Baru, Bisa Aktifkan Deskripsi Teks di Video

Jumat 24 Jun 2022 07:13 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Twitter

Twitter

Foto: EPA
Tombol toggle caption telah diuji coba sejak April, kini telah tersedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter mengumumkan bahwa tombol toggle caption untuk pemutar videonya sekarang tersedia untuk semua pengguna di iOS dan Android. Tombol yang muncul di sudut kanan atas video jika tersedia teks, memungkinkan pengguna  memilih apakah ingin melihat deskripsi tertulis.

Dilansir dari The Verge, Jumat (24/6/2022), Twitter mulai menguji fitur ini pada April, tetapi itu hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna iPhone.

Baca Juga

Selama bertahun-tahun, subtitle muncul atau tidak di perangkat seluler Anda telah ditentukan oleh berbagai faktor, seperti apakah Anda telah mengaktifkan teks di pengaturan aksesibilitas ponsel Anda, atau jika Anda menonton video dengan suara mati.

 

Dalam email kepada The verge, juru bicara Twitter Shaokyi Amdo mengatakan tombol itu hanya akan muncul di video dengan teks yang sudah tersedia. Teks ini tidak terkait dengan sistem yang otomatis. ”Mudah-mudahan, toggle yang tersedia untuk semua orang akan mendorong siapa pun yang mengunggah video ke Twitter untuk mempertimbangkan menambahkan teks," ungkap juru bicara itu. 

Berikut ini adalah contoh tweet yang memiliki teks terlampir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile