Senin 27 Jun 2022 11:46 WIB

KKB Tembaki Warga yang Berolahraga di Deiyai, Satu Orang Meninggal

Tiga anggota KKB memasuki aula DPRD dan menembaki warga yang bermain bulutangkis.

Red: Agus raharjo
Dua Serangan KKB Terhadap TNI dalam Sepekan (Ilustrasi)
Foto: infografis republika
Dua Serangan KKB Terhadap TNI dalam Sepekan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Kelompok kriminal bersenjata menembaki warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai, Papua, Ahad (26/6/2022) malam. Akibat penembakan ini satu orang meninggal dunia.

"Memang benar Ahad malam, ada penembakan yang menewaskan seorang warga saat sedang berolahraga, yakni bermain bulutangkis," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Diakui, pihaknya belum bisa memastikan pelaku dari kelompok mana karena di wilayah itu ada dua kelompok KKB yang senantiasa mengganggu keamanan. Di wilayah itu, kata Kapolda Papua, ada dua kelompok KKB yang seringkali mengganggu keamanan, yakni KKB Paniai dan KKB Intan Jaya serta KNPB.

Saat ini tim dari Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut. KKB, dilaporkan menembak warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai di Wagete sekitar pukul 21.30 WIT hingga menewaskan seorang warga yakni Enal (33 tahun).

Dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang hingga menewaskan korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai dan Senin (27/6/2022) dijadwalkan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement