Rabu 29 Jun 2022 16:14 WIB

Barcelona dan MU Dilaporkan Sepakat Soal Transfer Frenkie de Jong

De Jong menjadi incaran MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Barcelona dan Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan awal senilai 65 juta Euro untuk transfer Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Menurut laporan ESPN, dilansir dari thehardtackle, Rabu (29/6) negoisasi mengarah ke arah kemajuan dan kemungkinan De Jong pindah musim panas ini.

Setan Merah akan membayar awal 65 juta Euro dan tambahan yang membuat paket transfer keseluruhan mencapai 80 juta Euro. De Jong salah satu gelandang terbaik Eropa. Ia mengalami kemajuan besar sejak bergabung dengan Barceloan dari Ajax Amsterdam pada Juli 2019.

Ia menjadi pemain yang paling dapat diandalkan dalam tiga tahun terakhir. Ia mencatatkan 140 pertandingan di semua kompetisi dengan 12 gol dan 17 assist.

Kebersamaan De Jong di Camp Nou sepertinya akan berakhir. Barcelona ingin menjualnya di tengah kesulitan keuangan. De Jong menjadi incaran MU. Setan Merah juga siap menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi agar tergoda merapat ke Old Trafford.

MU membutuhkan gelandang baru setelah kepergian Paul Pogba sebagai agen bebas. Pekan lalu, negoisasi antara Barcelona dengan MU sudah mencapai tahap lanjutan dan kedua pihak telah mencapai kesepakatan awal 65 juta Euro dengan tambahan 15 juta Euro.

Kehilangan De Jong di skuad Barcelona jelas pukulan besar. Kendati demikian pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak perlu risau karena Gavi dan Pedri sejauh ini mampu menjadi motor serangan Blaugrana. Mereka tak hanya pandai dalam mengatur ritme permainan tetapi juga mencetak gol.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement