Rabu 29 Jun 2022 20:42 WIB

PGSI akan Selenggarakan Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup

Kejurnas Puan Maharani Cup merupakan rangkaian Munas PGSI.

Red: Joko Sadewo
Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Trimedia Panjaitan, memberi sambutan pada Munas PP PGSI, Rabu (29/6/2022).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Trimedia Panjaitan, memberi sambutan pada Munas PP PGSI, Rabu (29/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebagai rangkaian kegiatan  Musyawarah Nasional (Munas), Pengurus Pusat (PP) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) berencana menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Puan Maharani Cup.  Kejurnas ini akan dilakukan pada 28 Oktober 2022 di Alam Hotel, Medan, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan saat memberi sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 PP PGSI Periode 2018-2022 di Jakarta, Rabu 29 Juni 2022).

Trimedya menyatakan PP PSGI kepengurusannya akan selesai pada Desember 2022. Terkait dengan ini, PP PGSI akan menggelar munas di Medan pada 28 Oktober 2022 untuk memilih kepengurusan PP PGSI periode berikutnya atau periode 2023-2026.

Rangkaian pelaksanaan munas ini, PGSI akan menggelar sejumlah kegiatan, berupa Penataran Pelatih, Penataran Wasit dan Kejurnas. Adapun kejurnas direncanakan akan memperebutkan piala dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan diberi nama Kejurnas Puan Maharani.

“Ini supaya gaungnya lebih luas, lebih menasional, maka nama Kejurnasnya adalah Puan Maharani Cup. Beliau kan tokoh nasional, Ketua DPR RI, jadi dengan memperebutkan piala Puan Maharani Cup,

maka Kejurnas Gulat diharapkan lebih meriah dan menarik perhatian masyarakat,” kata anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini  dalam siaran pers, Rabu (29/6/2022).

Trimedya mengatakan, pihaknya akan bertemu Puan Maharani pekan depan. Tujuannya untuk meminta izin memakai namanya di Kejurnas Gulat. “Kami akan meminta izin ke beliau, dan sekaligus menyampaikan harapan agar beliau nanti bisa hadir di Kejurnas tersebut,” katanya.

Rakernas PP PGSI digelar secara hibrid, yaitu secara luring atau langsung dan daring. Hadir secara langsung antara lain Ketua umum PP PGSI Trimedya Panjaitan; Sekjen Steven S. Musa (sekaligus pimpinan sidang); Bendahara Umum Hary Sanusi; Ketua Bidang Prestasi Gusti Randa; dan beberapa pengurus PP PGSI lainnya, serta Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Sumatera Utara Darma Wijaya. Sedangkan hadir secara virtual 25 dari 26 Pengurus Provinsi PGSI.

Trimedya juga menyampaikan rasa bangganya karena atlet gulat berhasil meraih tiga medali perak dalam Sea Games XXI di Hanoi, Saat itu Trimedya mendampingi langsung delegasi atlet gulat selama ajang Sea Games tersebut.

Medali diraih melalui M. Aliansyah di kelas 67 kg Greco Roman putra, Andikan Sulaeman di nomor 77 kg Greco Roman putra, dan Kharisma Tantri Herliana di kelas 62 kg Gaya Bebas putri. "Kalau kita tidak 'dicurangi' tuan rumah, kita sebenarnya bisa meraih emas dari Kharisma," katanya.

Atas prestasi para atlet, menurut Trimedia, pihaknya telah memberikan bonus masing-masing Rp 200 juta untuk atlet peraih medali perak. Sedangkan peringkat keempat mendapat Rp 50 juta.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ
Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.

(QS. Al-A'raf ayat 54)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement