Ahad 03 Jul 2022 03:39 WIB

Tim Promosi Fulham Siap Tampung Bek Buangan MU 

Fulham dikabarkan tertarik dengan Eric Bailly yang kemungkinan besar keluar dari MU

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Erick Bailly. Tim promosi Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek buangan Manchester United (MU) Eric Bailly pada jendela transfer musim panas ini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erick Bailly. Tim promosi Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek buangan Manchester United (MU) Eric Bailly pada jendela transfer musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, FULHAM -- Tim promosi Liga Primer Inggris Fulham dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek buangan Manchester United (MU) Eric Bailly pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya membuat tujuh penampilan untuk Iblis Merah selama kampanye 2021/2022 kemarin, dengan hanya empat laga dimainkan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Kesulitan Bailly untuk menggeser peran Harry Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan MU memastikan dirinya akan angkat koper dari Stadion Old Trafford.

Meski demikian Sky Sport dikutip Sportsmole, Sabtu (7/2) mengabarkan Bailly tidak kehilangan peminat. Klub promosi Fulham berencana untuk mendapatkan tanda tangannya demi memperkuat lini pertahanan mereka.

Nantinya tim besutan Marco Silva akan mengajukan tawaran pinjaman dengan opsi untuk membeli permanen pada akhir kampanye 2022/2023 mendatang.

Kubu MU sendiri memang sedang melakukan 'bersih-bersih' di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, dan mereka sangat tertarik menjual pemain asal Pantai Gading. Meskipun mendesak setiap klub peminat untuk wajib membeli.

Bailly telah membuat 113 penampilan untuk MU sejak pindah dari Villarreal pada Juli 2016. Musim pertamanya di Theater of Dream berjalan lancar, membuat 38 caps di semua kompetisi. Akan tetapi, kualitasnya merosot bersamaan dengan sejumlah cedera yang dialami selama beberapa tahun terakhir.

Fulham sendiri resmi bersaing di kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth setelah pada musim lalu menjuarai Divisi Championship mengumpulkan 90 poin dari 46 pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِلٰى مَدْيَنَ اَخَاهُمْ شُعَيْبًاۗ قَالَ يٰقَوْمِ اعْبُدُوا اللّٰهَ مَا لَكُمْ مِّنْ اِلٰهٍ غَيْرُهٗۗ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ فَاَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيْزَانَ وَلَا تَبْخَسُوا النَّاسَ اَشْيَاۤءَهُمْ وَلَا تُفْسِدُوْا فِى الْاَرْضِ بَعْدَ اِصْلَاحِهَاۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ
Dan kepada penduduk Madyan, Kami (utus) Syuaib, saudara mereka sendiri. Dia berkata, “Wahai kaumku! Sembahlah Allah. Tidak ada tuhan (sembahan) bagimu selain Dia. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Sempurnakanlah takaran dan timbangan, dan jangan kamu merugikan orang sedikit pun. Janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu orang beriman.”

(QS. Al-A'raf ayat 85)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement