Selasa 27 Sep 2011 16:20 WIB

Inilah Tiga Rute Feeder Busway yang Akan Beroperasi Mulai Besok

Rep: Nawang Fatwa Putri/ Red: Siwi Tri Puji B
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mulai besok, angkutan 'pengumpan' penumpang ke bus Transjakarta busway akan mulai beroperasi. Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, ada tiga rute feeder busway yang akan diresmikan, yaitu rute 1 Sentra Primer Barat-Daan Mogot; rute 2 Tanahabang-Balaikota; dan rute 3 Sudirman Central Bisnis Distrik (SCBD)-Senayan.

"Total armada yang akan beroperasi untuk tiga rute tersebut ada sebanyak 15 armada," ujarnya. Rinciannya, enam armada di rute 1, empat armada di rute 2, dan lima armada untuk rute 3.

Sementara untuk tiket feeder, Pristono mengatakan akan digunakan sistem tiket yang terintegrasi dengan tiket bus Transjakarta. "Harga tiket sebesar Rp 6.500 per orang, dengan rincian Rp 3.500 untuk tiket bus transjakarta dan Rp 3.000 untuk tiket feeder busway," terangnya.

Pristono mengungkapkan, ketiga feeder busway ini akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, besok Rabu (28/9), pukul 13.00.

"Dengan beroperasinya feeder busway Rute satu, dua dan tiga ini, saya berharap layanan angkutan umum di Provinsi DKI Jakarta dapat menyentuh aktivitas warga Jakarta, mulai dari tempat tinggalnya sampai dengan ke pusat-pusat kegiatan yang ada di Jakarta."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement