Rabu 21 Dec 2011 15:48 WIB

Terpelanting Saat Hindari Galian Pipa, Pengendara Motor Dilindas Trailer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Polsek Cilincing menangkap Syaiful (30), sopir truk trailer yang menabrak Siti Aisah (21) pengendara motor Yamaha Mio B 6837 TUM, hingga tewas di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (21/12).

Menurut petugas Satlantas Polsek Cilincing, Bripka Hadi Suprayitno, korban saat itu mengendarai motor, akan berangkat kerja di PT Dong Adecal di Kawasan KBN Cakung Cilincing.

Namun naas, saat menghindar dari bekas galian pipa PAm, warga Kampuk Bulak, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, ia terpelanting dan terjatuh di tengah jalan

"Korban menurut saksi mata mencoba menghindar galian pipa yang berada di pinggir jalan," jelas Hadi. Motornya pun jatuh, tubuh korban berada di tengah jalan. Dari arah belakang datang trailer, tubuh korban digilas roda kiri belakang trailer yang dikemudikan Syaiful.

"Sopir trailer kabur dan dikejar massa. Nyaris saja sopir trailer diamuk," jelasnya. Polisi Lantas yang mendapat laporan, mengamankan sopir berikut truk trailer B 9816 SU ke Pospol Budi Darma.

"Galian pipa pam yang ada di jalan raya Cacing, banyak yang tidak ditutup kembali rata dengan jalan," keluhnya. Kini jasad korban yang tewas ditempat dievakuasi ke kamar jenazah RSCM untuk diotopsi.

Bekas galian pipa PAM pantauan dilapangan. banyak yang tidak diperbaiki kembali seperti di Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Tipar Cakung dan Plumpang Semper.

Bahkan akibatnya jalan macet dikeluhkan warga. Kemacetan akibat galian pipa PAM macet antara empat hingga lima kilometer.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement