Ahad 15 Jan 2012 20:51 WIB

DPRD Tuding Pemkot Bekasi tak Becus Rawat Jalan

Red: M Irwan Ariefyanto

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Komisi B DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, menilai kerusakan Jalan Mayor Oking, Bekasi Timur, sepanjang 500 meter adalah bukti ketidakcermatan pemerintah setempat dalam memilah perbaikan jalan setiap tahunnya. "Hasil pemantauan Komisi B bahwa sejumlah ruas jalan vital justru dibiarkan makin parah kerusakannya tanpa ada alokasi perbaikan khususnya pada tahun 2012," kata Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Ahad (15/1).

Menurutnya kondisi Jalan Mayor Oking semakin parah di mana lubang-lubang menganga pascaberoperasinya proyek pembangunan Bekasi Junction pada 2011. "Di saat musim hujan seperti sekarang ini, lubang-lubang tersebut terisi air hingga mengakibatkan jalanan becek dan mencipratkan lumpur saat dilalui kendaraan," katanya.

Semakin hari, kondisi kerusakannya semakin bertambah karena setengah badan jalan diperuntukkan sebagai lahan penampungan pedagang Pasar Proyek yang terkena imbas pembangunan Bekasi Junction.

Setengah badan jalan yang tersisa masih dimanfaatkan pengendara roda dua dan roda empat yang menuju Jalan H. Agus Salim dari Jalan Kartini. Akibatnya, terjadi kepadatan kendaraan di sepanjang lokasi tersebut karena tidak sedikit oknum pengendara yang melawan arah.

"Biaya perbaikannya paling tak lebih dari Rp700 juta. Saya minta perbaikannya segera diurus," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement