Senin 29 Aug 2011 20:17 WIB

Shalat Idul Fitri Warga Muhamadiyah Luwuk, Sulteng, Dipusatkan di Masjid Muttahidah

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID,LUWUK - Shalat Id masyarakat Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, akan dipusatkan di Masjid Muttahidah, Jalan Ahmad Yani, Selasa (30/8).

"Bagi masyarakat Muhammadiyah, penyelenggaraan shalat id akan dilakukan Selasa (30/8) dan dipusatkan di Masjid Muttahidah," kata Sekretaris penyelenggara Shalat Idul Fitri Muhammadiyah Banggai Alex Mahmud di Luwuk, Senin.

Ia mengatakan seluruh rangkaian shalat id 2011 akan dilakukan di Masjid Muttahidah. "Penyelenggaraan shalat id juga terbuka untuk masyarakat umum yang akan melaksanakan shalat id pada Selasa besok," kata Alex.

Akan tampil sebagai khotib pada shalat id yang diselenggarakan pengurus Muhammadiyah Banggai yakni Iswan Kurnia Hasan. Iswan sendiri kini menjabat sebagai Ketua Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera Banggai.

Setelah pelaksanaan shalat isya, sejumlah orang di Masjid Muttahidah menggelar takbiran dan akan dilakukan hingga tengah malam.

"Besok sudah shalat id, sehingga takbiran kami gelar malam ini. Panitia masjid juga sudah tidak melaksanakan shalat sunnah tarawih," terang Alex.

Sejumlah persiapan sudah dilaksanakan oleh panitia shalat Id, Muhammadiyah Banggai di Masjid Muttahidah seperti pemasangan tanda shaf shalat.

Di lapangan masjid tersebut juga sudah dipasang tanda-tanda shaf dengan pemberian tali rafia menyesuiakan shaf di dalam masjid. "Seluruh persiapan sudah selesai kami kerjakan termasuk pengeras suara di halaman masjid maupun di dalam masjid," kata Alex.

Ia memprediksi jumlah jamaah yang akan mengikuti shalat id di masjid tersebut pada Selasa antara 1.500 orang hingga 2.000 orang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement