Senin 13 Feb 2012 08:16 WIB

Empat Tewas, Inilah Kronologis Kecelakaan Bus Mira

Red: Hafidz Muftisany
Bus Mira (ilustrasi)
Foto: adiputra
Bus Mira (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NGAWI - Empat orang tewas dan puluhan korban lainnya terluka akibat Bus Mira yang ditumpanginya menabrak pohon setelah menghindari sebuah truk gandeng yang akan menyeberang di Jalan Raya Ngawi-Magetan, Jawa Timur, Senin (13/2).

Salah seorang penumpang bus yang selamat, Hendra mengatakan, saat kecelakaan terjadi, Bus Mira bernomor polisi S-7186-US jurusan Surabaya-Yogyakarta melaju kencang dari arah Madiun menuju Ngawi.

"Tiba-tiba saat di lokasi kejadian ada sebuah truk gandeng yang hendak menyeberang dari arah berlawanan. Sopir bus kaget dan sudah berusahan mengerem, tapi bus malah terbanting dan menabrak pohon," ujar dia kepada wartawan di lokasi.

Ia mengatakan dirinya duduk di bangku bus bagian depan, sehingga tahu saat kecelakaan terjadi. Beruntung dirinya selamat.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, Ipda Creato Sonitehe Gulo, mengatakan, kecelakaan terjadi pada dini hari. Empat orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan ini.

"Data yang berkembang mencatat, empat tewas akibat kecelakaan ini, sedangkan identitasnya belum kami ketahui. Saat ini kami masih fokus pada pengananan korban luka dan tewas ke rumah sakit daerah setempat," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement