Selasa 05 Jul 2022 15:47 WIB

Nasib Manchester United dan Ego Cristiano Ronaldo

Ronaldo enggan melepaskan kesempatan absen di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United menjadi topik hangat yang diperbincangkan.
Foto:

Sejak meninggalkan Sporting Lisbon pada musim 2002/2003, Ronaldo memang tidak pernah absen di pentas Liga Champions. Selama 19 tahun merumput di Liga Champions, Ronaldo menuai berbagai kesuksesan dan memecahkan berbagai rekor individu di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. Mulai dari pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions dengan 183 penampilan, pencetak assist terbanyak, hingga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions mampu dipecahkan Ronaldo.

Belum lagi dengan lima koleksi trofi Liga Champions. Julukan Mr. Champions League pun sempat disematkan kepada Ronaldo. Berbagai teori akhirnya muncul terkait latar belakang keengganan Ronaldo untuk melepaskan kesempatan absen di Liga Champions.

Salah satunya datang dari mantan penyerang timnas Republik Irlandia, Tony Cascarino. Menurutnya, Ronaldo tidak mau kehilangan salah satu pencapaian terbaik di Liga Champions, yaitu rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen tersebut.

''Ronaldo adalah pemain yang selalu memiliki ego. Semua hal tentang dia, tapi ada juga soal tim. Selama ini, dia selalu bermain di tim yang menuai kesuksesan. Kini, saat Anda tidak menang, Anda berada dalam masalah,'' ujar Castarino kepada Talk Sports, Senin (4/7/2022).

Cascarino merujuk pada persaingan Ronaldo dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Berada di puncak top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 141 gol, Ronaldo hanya terpaut 16 gol dari Lionel Messi, yang berada di urutan kedua. Wajar bila rumor beredar, Ronaldo masih harus mencari cara agar bisa tampil di Liga Champions, termasuk dengan mencari klub baru.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement