Sabtu 09 Jul 2022 23:29 WIB

Ten Hag Yakin Malacia Bisa Langsung Berikan Kontribusi Maksimal untuk United

Saat ini, Malacia diketahui sudah bergabung dengan skuad United di Ibukota Thailand.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek sayap anyar Manchester United Tyrell Malacia.
Foto: Dok. Twitter Manchester United
Bek sayap anyar Manchester United Tyrell Malacia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, cukup yakin Tyrell Malacia bisa langsung memberikan kontribusi maksimal dalam permainan Setan Merah pada musim depan. Tidak hanya soal kemampuan menutup ruang di lini belakang, Malacia juga dinilai piawai dalam menyediakan opsi dan variasi serangan. 

Dengan biaya transfer dikabarkan mencapai 17 juta euro, United memboyong Malacia dari Feyenoord. Bek kiri berusia 22 tahun itu sekaligus tercatat menjadi rekrutan pertama United di era kepelatihan Erik ten Hag. Konsistensi performa Malacia dinilai menjadi salah satu alasan utama United mendatangkan alumni tim junior Feyenoord tersebut. 

Baca Juga

Dari 50 penampilan tersebut, Malacia sukses mengemas satu gol dan lima assist. Ten Hag, yang menukangi Ajax Amsterdam pada rentang waktu 2017 hingga 2022, tentu sudah tidak asing dengan kemampuan Malacia. 

Menandatangani kontrak profesional bersama Feyenoord pada 2015, Malacia terus memperkuat tim utama Feyenoord pada 2017. Selama rentang waktu tersebut, Malacia telah mengemas 136 penampilan di semua ajang, termasuk dengan 50 laga pada musim ini. 

Secara khusus, dari 50 penampilan pada sepanjang musim ini, pengoleksi lima caps bersama Timnas Belanda itu telah menyumbang satu gol dan lima assist. Ten Hag pun menyebut, Malacia merupakan salah satu tipikal bek sayap modern. 

Gaya dan karakter permainan Malacia, tutur Ten hag, sangat sesuai dengan yang diinginkannya di United. Selain mampu tampil cerdik di lini belakang, Malacia dianggap memiliki kemampuan mumpuni untuk membantu serangan. 

''Dia adalah bek kiri dan bek sayap modern. Dia sesuai dengan profil di dua posisi tersebut. Hal terpenting, dia bisa menutup celah di lini belakang. Selain itu, dia juga bisa membantu skema serangan. Saya rasa, dia akan memberikan kontribusi maksimal buat tim ini,'' ujar Ten Hag seperti dikutip Daily Mail, Selasa (9/7/2022).

Saat ini, Malacia diketahui sudah bergabung dengan skuad United di Ibukota Thailand, Bangkok, untuk menggelar tur pra-musim. Dalam tur pra-musim ke Thailand dan Australia tersebut, United diperkuat oleh 31 pemain. Rencananya, United bakal menghadapi Liverpool dalam laga persahabatan di Bangkok, awal pekan depan. Kendati begitu, Malacia bukan tanpa tantangan dalam memperebutkan posisi di tim inti United. 

Setan Merah diketahui sudah memiliki empat pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri dan bek sayap. Di skuad United musim depan, Malacia akan secara langsung bersaing dengan Luke Shaw, Alex Telles, Brandon Williams, dan Alvaro Fernandez.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement