Kamis 02 May 2019 18:06 WIB

Dimanakah Pemimpin yang Amanah?

Pemimpin yang amanah sesuai Islam adalah mereka yang menjalankan akidah dengan benar

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Pemimpin
Foto: pixabay
Ilustrasi Pemimpin

Sungguh memilukan, tercatat sudah 326 petugas pemilu yang meninggal dunia. Perinciannya, 253 korban berasal dari jajaran KPU yang bertugas sebagai KPPS dan 55 sisanya dari unsur Bawaslu. Sementara dari kepolisian ada 18 personil yang meninggal dunia. Bahkan yang lebih memprihatinkan, berdasarkan laporan yang diterima KPU, salah seorang korban bernama Alhat Supawi, meninggal karena bunuh diri. Ia merupakan petugas KPPS yang bertugas mengisi formulir C1 sebanyak 86 rangkap, dikutip dari jpnn.com (27/4)

Pesta demokrasi di Indonesia menorehkan kisah yang begitu menyedihkan. Karena berakhirnya justru meninggalkan duka bagi keluarga jajaran KPU yang bertugas. Demi mencari pemimpin yang akan menyejahterakan rakyat, namun akankah itu didapatkan? 

Baca Juga

Dalam demokrasi ada paradigma siapa yang banyak perolehan suaranya dia yang menang. Lantas untuk mendapatkan suara yang banyak tersebut, mereka harus mencitrakan diri sebai mungkin agar bisa diterima dan memesona. 

Tapi sangat disayangkan karena pencitraan yang dibangun minim dengan kapasitas kepemimpinan. Karena tentunya mengandalkan opini yang banyak dimuat oleh berbagai media sementara visi dan misi yang akan dijalankan masih jauh dari harapan yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengurusi kehidupan mereka agar lebih baik dan sejahtera.