Jumat 15 Jul 2022 02:00 WIB

Daniel Kaluuya Tinggalkan Black Panther 2, Pilih Main Film Nope

Daniel Kaluuya tak lanjutkan perannya sebagai sahabat terbaik Black Panther.

Red: Reiny Dwinanda
Aktor Inggris Daniel Kaluuya lebih memilih main di film Nope, Jadwal syuting Nope bentrok dengan Black Panther 2.
Foto: EPA
Aktor Inggris Daniel Kaluuya lebih memilih main di film Nope, Jadwal syuting Nope bentrok dengan Black Panther 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Daniel Kaluuya dikonfirmasi tidak akan berada di sekuel Black Panther, menurut laporan dari Rotten Tomatoes dan The Hollywood Reporter, Kamis (14/7/2022). Kaluuya, yang akan segera terlihat dalam film thriller Jordan Peele berjudul Nope, berperan sebagai W'Kabi, sahabat terbaik T'Challa/Black Panther dan suami dari Okoye, yang diperankan oleh Danai Gurira.

Sebelumnya, penggemar memperkirakan bahwa Kaluuya akan kembali untuk sekuelnya, Wakanda Forever. Kaluuya mengatakan kepada Rotten Tomatoes bahwa dia harus mundur karena bentrok dengan jadwal film Peele, yang akan tayang di bioskop bulan ini.

Baca Juga

Di sisi lain, proses produksi Black Panther 2 sempat tersendat dan mundur setelah bintang utamanya, Chadwick Boseman, meninggal karena kanker usus besar pada Agustus 2020. Hal itu membuat Marvel dan para pembuat film yang terlibat harus memikirkan kembali bagaimana mengemas proyek tersebut.

Lebih lanjut, produksi film ini selanjutnya ditunda karena pandemi Covid-19. Beberapa aktornya juga sempat dinyatakan positif Covid-19 di lokasi syuting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement