Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kembangkan Pariwisata, Moeldoko Center Gandeng SMK Nusantara Sidemen 

Sabtu 16 Jul 2022 19:51 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Kunjungan resmi Ketua umum Moeldoko Center  (MC), Trisya Suherman di SMK Nusa Dua Sidemen di Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem didampingi sejumlah pengurus MC, Jumat (17/7/2022). Dalam kunjungan tersebut kedua lembaga sepakat kerja sama kembangkan pariwisata. .

Kunjungan resmi Ketua umum Moeldoko Center (MC), Trisya Suherman di SMK Nusa Dua Sidemen di Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem didampingi sejumlah pengurus MC, Jumat (17/7/2022). Dalam kunjungan tersebut kedua lembaga sepakat kerja sama kembangkan pariwisata. .

Foto: Dok Istimewa
Moeldoko Center turut aktif mendukung tumbuh kembangnya pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA –Moeldoko Center dan SMK Nusa Dua Sidemen menjalin kerja sama dalam pengembangan pariwisata. Kerja sama ini akan dilakukan dengan sejumlah program penunjang. 

 

Hal ini tercetus dalam kunjungan resmi Ketua umum Moeldoko Center  (MC), Trisya Suherman di SMK Nusantara Sidemen di Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem. 

Baca Juga

Icha, sapaan akrab Trisya Suherman, disambut Ketua Moeldoko Center (MC) Bali, Arief Martha berserta empat pengurus Chief Executive Officer (CEO) lainnya sebagai rangkaian kunjungan ke Bali terkait  kegiatan pendidikan sosial, pariwisata, dan  budaya.   

SMK ini di bawah naungan Yayasan Ejeir Nusantara yang membangun sekolah pariwasata seluas 1 hektare sejak 1989 di atas tanah Raja puri sidemen Karangasem, Tjokorda Suteja Pemayun.      

Icha menyebutkan Kerjasama MC dan SMK Nusantara Seidemen melalui program beasiswa masyarakat tidak mampu Icha  juga ingin membantu menfasilitasi prasarana dan kelengkapan sekolah SMK Nusantara sidemen agar lebih modern dan up to date

Dia mengatakan, Sekolah SMK Nusantara Sidemen akan menjadi pusat studi pariwisata dan kebudyaan MC bertaraf internasional. Penerapan program keahlian yakni perhotelan dan tata boga. 

"Para lulusannya dipersiapkan bekerja di travel agent, hotel, restoran, supermarket, dan SPA melalui jaringan CEO Indonesia Moeldoko Center," ujar Icha.    

Kepsek SMK Nusantara Sidemen, Tjok Widarsa, mengatakan SMK Nusantara Seidemen telah meluluskan para siswa training di hotel dan restoran berbintang. Lulusannya telah melalui uji kompetensi, sehingga siswa dapat sertifikat lulus uji kompetensi dan lulus akademik. 

Suasana belajar nyaman dan rindang, lokasinya di tengah sawah yang strategis, terbebas dari polusi. “Praktik lapangan nantinya di sejumlah hotel berbintang di Nusantara. Praktik yang dekat di sejumlah vila di Kecamatan Sidemen,” kata Tjok Widarsa.

Sementara itu, Ketua MC Bali, Arief Martha Rahadyan, berharap MC akan selalu bisa memberikan yang  terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Selain pembangunan sekolah telah dibantu donatur dari Swiss, membuka bantuan peluang kerja sama pemerintah dan donatur kepada peserta didik yang saat ini berjumlah 40 orang.

SMK Nusantara Sidemen melalui bantuan MC akan mengembangkan pelatihan Barista dan SPA berkualitas internasional, agar para siswa-siswi sekolah ini ketika lulus bisa diserap dan dikirim sebagai tenaga kerja profesional di luar negeri. Sesuai misi dan visi MC yang selalu mendorong para milenial Indonesia untuk maju dan terus berkarya

Arief menjelaskan, selama ini MC sudah terbukti begitu besar dalam membangun kerja sama dengan pemerintah, mempunyai fungsi penerangan sosial budaya (Pensosbud) di masyarakat. 

Dia mengaku senang  kunjungan kerja Ketua MC. Bukan hanya bantuan  sarana, beasiswa dari kurikulum, tapi juga bantuan praktisi yang bisa mengajar dan kesempatan untuk merdeka belajar di dalam industri tenaga kerja.

Arief menambahkan kegiatan sosial MC Bali juga membantu pengungsi Ukraina dan hubungan kerja sama organisasi di dunia  internasional,  bertanggung jawab promosi sosial dan budaya Indonesia, serta aktif mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. “Sesuai semboyan MC, hadir untuk rakyat dan mengabdi untuk negeri Indonesia tercinta," kata  Arief.    

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile