Ahad 17 Jul 2022 19:13 WIB

Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah 2022 Universitas BSI Ditunggu sampai 15 Agustus 2022

Beasiswa KIP-Kuliah terdiri dari  fasilitas gratis biaya pendidikan dan biaya hidup.

Universitas BSI membuka kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan Beasiswa KIP-Kuliah hingga tanggal 15 Agustus 2022.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI membuka kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin mendapatkan Beasiswa KIP-Kuliah hingga tanggal 15 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliah itu penting untuk bekal masa depan. Namun ada sebagian anak muda yang terkendala masalah biaya. Bila kamu menghadapi hal demikian, jangan gampang menyerah. Peribahasa menyebut, “Banyak jalan menuju Roma.” Begitu pula terkait biaya kuliah.

Saat ini tersedia banyak beasiswa untuk kuliah. Baik yang berasal dari pemerintah, perusahaan swasta, BUMN, lembaga filantropi (termasuk Lembaga Zakat Nasional, yakni Laznas dan Baznas) maupun dari perguruan tinggi itu sendiri.

Salah satu beasiswa itu adalah Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah yang dikeluarkan oleh pemerintah. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  merupakan salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan jatah Beasiswa KIP-Kuliah setiap tahunnya.

“Beasiswa KIP-Kuliah ini tersedia bagi calon mahasiswa baru Universitas BSI, yang merupakan lulusan SLTA/Sederajat tahun ajaran 2020, 2021 dan 2022,” kata Rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi melalui rilis, Jumat (15/7/2022).

 

Ia menambahkan, penerima Beasiswa KIP-Kuliah memperoleh  fasilitas berupa gratis biaya pendidikan, juga  mendapatkan biaya hidup. “Batas waktu pendaftaran bagi calon mahasiswa Universitas BSI yang ingin mendapatkan Beasiswa KIP-Kuliah adalah tanggal 15 Agustus 2022,” ujarnya.

Wahyudi menjelaskan,  calon mahasiswa Universitas BSI yang berminat mendapatkan Beasiswa KIP-Kuliah wajib mengisi data terlebih dahulu. Hal itu mencakup download dan daftar  di aplikasi PMB Universitas Bina Sarana Informatika; website KIP Kuliah, yakni kip-kuliah.kemdikbud.go.id; dan  mengisi formulir  di bit.ly/DAFTAR-UBSI-KIPKULIAH 2022. “Calon mahasiswa Universitas BSI juga bisa menghubungi contact person di nomor 0813-1599-5661 (Tim Beasiswa UBSI),” katanya.

Wahyudi mengajak para remaja lulusan SLTA/Sederajat tahun ajaran 2020, 2021 dan 2022 untuk memanfaatkan peluang meraih Beasiswa KIP-Kuliah. “Segeralah mendaftar ke Universitas BSI, kejar Beasiswa KIP-Kuliah, serta dapatkan fasilitas berupa gratis biaya pendidikan  biaya hidup,” ujar Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement