Senin 18 Jul 2022 05:15 WIB

Dewa United Kembali Datangkan Rekrutan Baru untuk Perkuat Pertahanan

Kehadiran Nasir dibutuhkan untuk mengisi satu tempat di sisi kiri pertahanan.

Red: Endro Yuwanto
Para pemain Dewa United FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Para pemain Dewa United FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United FC kembali mengumumkan satu rekrutan baru untuk memperkuat pasukan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, yakni Nasir Buya yang berposisi sebagai bek. CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara mengatakan, kehadiran Nasir memang dibutuhkan untuk mengisi satu tempat di sisi kiri pertahanan.

"Setelah Piala Presiden 2022, tim pelatih sudah melakukan evaluasi dan hasilnya kami membutuhkan pemain tambahan di beberapa posisi, salah satunya bek kiri," kata Nasir, Ahad (17/7/2022).

Baca Juga

Nasir merupakan pemain kelahiran Tuban, Jawa Timur, 8 Oktober 1995, yang memulai karier bersama Arema FC, dan sempat pula memperkuat tim Jawa Timur lainnya, yaitu Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan. Nasir juga termasuk pemain yang mampu bermain di lebih dari satu posisi.

Selain posisi bek kiri, Nasir juga bisa bermain sebagai sayap kiri, dengan umpan matang dan tendangan kaki kiri terukur yang bisa dibilang menjadi spesialisasinya. Selain itu, Nasir juga sempat mencuri perhatian saat dipanggil untuk menjalani TC timnas Indonesia saat ditangani oleh Luis Milla.

"Nasir bisa dibilang pemain yang masuk dalam kriteria tim pelatih. Secara usia dia masih muda, tapi sudah punya pengalaman bermain di Liga 1," jelas Ardian.

Sementara itu, Nasir mengaku sangat tersanjung bisa bergabung dengan Dewa United FC yang memiliki visi bagus dalam beberapa tahun ke depan. "Sebagai pemain pastinya sangat senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Saya melihat klub ini punya visi dan misi yang bagus untuk bisa bersaing di Liga 1 nanti," kata Nasir.

Nasir sebenarnya sudah satu pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama skuad Dewa United FC. Ia mengaku proses adaptasinya berjalan dengan baik.

"Jika nantinya saya diberi kesempatan, pastinya saya akan bermain seratus persen. Itu adalah suatu bentuk tanggung jawab saya sebagai seorang pemain. Saya wajib memberikan yang terbaik untuk tim ini," tegas Nasir.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement