Jumat 22 Jul 2022 15:50 WIB

Jika Gagal Datangkan Kounde, Barcelona Gantungkan Harapan ke Pau Torres, Siapa Dia?

Barcelona terus memborong pemain di tengah situasi rumitnya soal keuangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes (kiri) dari Manchester United berebut bola dengan Pau Torres dari Villarreal pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bruno Fernandes (kiri) dari Manchester United berebut bola dengan Pau Torres dari Villarreal pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah mendatangkan Andreas Christensen, Barcelona belum berhenti. Barca tetap membutuhkan bek tengah tambahan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Blaugrana dikaitkan dengan Jules Kounde. Raksasa Katalan terlibat persaingan ketat dengan Chelsea FC. The Blues kini memimpin perburuan palang pintu Sevilla itu.

Baca Juga

Raksasa Inggris mengajukan penawaran hingga 55 juta pounds (Rp 988 miliar). Angka yang cukup menggiurkan bagi Los Nervionenses. Sang pemain tetap dalam pembicaraan dengan kedua klub tersebut.

"Menurut Mundo Deportivo, jika tim yang dilatih Xavi Hernandez tidak mencapai kesepakatan dengan pesepakbola 23 tahun itu, Pau Torres bisa menjadi alternatif potensial (untuk didatangkan ke Camp Nou)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (22/7/2022).

Torres juga sedang menjadi buah bibir. Ia diminati beberapa elite Eropa. Juventus, Manchester United, serta Tottenham Hotspur sempat dikaitkan dengan bek tengah Villarreal itu.

Kubu the Yellow Submarine berharap andalan mereka bertahan. Namun jika memang harus dilepas, klub tersebut tersebut tak mau merugi. Pemilik Estadion de la Ceramica membanderol sang bek di kisaran 50 hingga 60 juta euro.

Torres merupakan produk akademi Villarreal. Ia mulai ikut membela tim utama sejak musim 2016/17 lalu. Hingga kini ia telah tampil dalam 134 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.

Usianya baru menyentuh angka 25. Namun ia sudah menjadi andalan tim nasional Spanyol. Sosok bernomor punggung empat itu mengoleksi 19 caps La Roja.

Sejak beberapa tahun lalu, Barcelona sudah mengincar Torres. Namun sampai saat ini, yang bersangkutan belum jua merapat ke Camp Nou.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاتَّبَعُوْا مَا تَتْلُوا الشَّيٰطِيْنُ عَلٰى مُلْكِ سُلَيْمٰنَ ۚ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمٰنُ وَلٰكِنَّ الشَّيٰطِيْنَ كَفَرُوْا يُعَلِّمُوْنَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَآ اُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوْتَ وَمَارُوْتَ ۗ وَمَا يُعَلِّمٰنِ مِنْ اَحَدٍ حَتّٰى يَقُوْلَآ اِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ ۗ فَيَتَعَلَّمُوْنَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُوْنَ بِهٖ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهٖ ۗ وَمَا هُمْ بِضَاۤرِّيْنَ بِهٖ مِنْ اَحَدٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۗ وَيَتَعَلَّمُوْنَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ ۗ وَلَقَدْ عَلِمُوْا لَمَنِ اشْتَرٰىهُ مَا لَهٗ فِى الْاٰخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ ۗ وَلَبِئْسَ مَاشَرَوْا بِهٖٓ اَنْفُسَهُمْ ۗ لَوْ كَانُوْا يَعْلَمُوْنَ
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan Sulaiman. Sulaiman itu tidak kafir tetapi setan-setan itulah yang kafir, mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua malaikat di negeri Babilonia yaitu Harut dan Marut. Padahal keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seseorang sebelum mengatakan, “Sesungguhnya kami hanyalah cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kafir.” Maka mereka mempelajari dari keduanya (malaikat itu) apa yang (dapat) memisahkan antara seorang (suami) dengan istrinya. Mereka tidak akan dapat mencelakakan seseorang dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah. Mereka mempelajari sesuatu yang mencelakakan, dan tidak memberi manfaat kepada mereka. Dan sungguh, mereka sudah tahu, barangsiapa membeli (menggunakan sihir) itu, niscaya tidak akan mendapat keuntungan di akhirat. Dan sungguh, sangatlah buruk perbuatan mereka yang menjual dirinya dengan sihir, sekiranya mereka tahu.

(QS. Al-Baqarah ayat 102)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement