Ahad 24 Jul 2022 09:37 WIB

Ronaldo Berlatih Sendiri Saat MU Jalani Tur Pramusim

Ronaldo mengunggah fotonya di media sosial saat sedang berlatih di gym.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo tengah mempersiapkan kebugarannya secara mandiri agar tetap fit jelang musim baru bergulir. Ia mengunggah fotonya di media sosial saat sedang berlatih di gym, di Lisabon, Sabtu (23/7/2022). Pada saat bersamaan rekan-rekannya di Manchester United sedang melaksanakan tur pramusim.

Kepastian masa depan Ronaldo di Old Trafford menjadi kebutuhan mendesak bagi pelatih MU Erik ten Hag ketika kembali dari rangkaian tur pramusim. Pelatih asal Belanda itu belum berbicara dengan Ronaldo sejak sang pemain meminta meninggalkan klub awal bulan ini.

Baca Juga

Sudah tiga pekan sejak Ronaldo diberikan waktu istirahat untuk menyelesaikan masalah keluarganya. Dan MU berikeras tak akan menjual Ronaldo di tengah spekulasi masa depannya. Meskipun Ronaldo terlihat dalam kondisi baik di foto tersebut, tetapi pemain 37 tahun itu belum melakukan persiapan pramusim seperti rekan-rekannya.

Ten Hag tetap tak memberikan banyak komentar mengenai perkembangan masa depan Ronaldo. Ia mengakui ada kekhawatiran tentang nasib Ronaldo. Kendati demikian mantan pelatih Ajax Amsterdam itu akan fokus kepada pemain yang ada dan mereka telah bekerja sangat baik.

“Saya lebih suka fokus pada itu dan mengembangkannya. Saya tidak bisa menunggu dia masuk, maka kami akan mengintegrasikannya,” kata Ten Hag dilansir dari Daily Mail, Ahad (24/7/2022).

Ten Hag sepertinya menemukan banyak perkembangan positif dari beberapa pemainnya seperti permainan bagus yang ditunjukkan Anthony Martial. Dia pun telah diberitahu bahwa akan dipertahankan dan akan memimpin lini depan dengan absennya Ronaldo. Martial mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pramusim.

Pemain internasional Prancis itu telah bekerja sama baik dengan Jadon Sancho, Bruno Fernandez dan Marcus Rashford dalama kemenangan atas Liverpool, Melbourne dan Crystal Palace. Ten Hag melihat mereka terhubung satu sama lain dengan baik di lapangan.

“Saya pikir ketika Anda melihat bahwa Anda beruntung sebagai manajer, tim ini beruntung. Kami memiliki ancaman, kami memiliki senjata, dan kami harus meningkatkannya setiap hari, untuk mengembangkannya,” katanya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement