Selasa 26 Jul 2022 17:45 WIB

Sheila Dara Lebih Selektif Pilih Skincare Jelang Usia 30

Sheila mencari produk yang bisa mengencangkan dan menyamarkan garis halus di wajah.

Red: Qommarria Rostanti
Sheila Dara (kiri) lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit wajah atau skincare saat usianya menjelang 30 tahun. (ilustrasi).
Foto: MGO3
Sheila Dara (kiri) lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit wajah atau skincare saat usianya menjelang 30 tahun. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir menginjak usia 30 tahun, aktris dan penyanyi Sheila Dara mengaku lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit wajah atau skincare. Utamanya, untuk menghilangkan kerutan dan garis halus pada wajah agar tampak tetap awet muda.

"Dua bulan lagi kan aku sudah 30 ya. Jadi mulai selektif banget kalau misalnya nyari produk perawatan muka. Karena aku mulai notice, kok mulai ada garis-garis halus ya. Kok mulai ada kerutan kecil. Itu kan juga bikin kita jadi enggak percaya diri ya," kata Sheila saat dijumpai di Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

"Makanya aku cari produk-produk muka yang aku tahu bisa mengencangkan dan menyamarkan garis halus, kerutan di wajah gitu. Itu (perawatannya) benar-benar harus dari sekarang. Karena kalau misalnya sudah terlalu banyak, susah lagi untuk memperbaikinya," jelasnya.

Meskipun kini mulai rutin menggunakan produk kecantikan dan memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat, Sheila mengaku saat usianya masih menginjak 20 tahun, dirinya sama sekali tak pernah menggunakan skincare. Hal tersebut dikarenakan Sheila merasa tak perlu menggunakannya. Sebab, dirinya tak memiliki masalah kulit pada umumnya seperti jerawat dan lain sebagainya.

Namun, Sheila pun kemudian diperkenalkan oleh produk perawatan kulit saat sedang menginap bersama teman-temannya. Mulai saat itulah, Sheila pun kemudian sadar tentang pentingnya menggunakan produk skincare. "Dulu tuh waktu aku masih 20-an awal, aku ngerasa aku enggak perlu pakai skincare. Karena menurut aku, kulit aku baik-baik saja. Sampai waktu aku umur 26, itu aku lagi nginap di rumah teman terus diajakin skincare-an gitu," ujar Sheila.

"Terus awalnya aku mikir ini apa sih banyak banget step-nya. Tapi kemudian pas besokannya bangun, aku benar-benar ngerasa kayak kok mukanya lembap ya? Enggak pernah kayak gini sebelumnya. Jadi selama ini kulit yang aku pikir baik-baik saja ternyata kalau dibandingin sama setelah pakai skincare lebih kusam, kering. Ternyata setelah pakai skincare juga jadi lebih lembap," ujarnya.

Lebih lanjut, Sheila juga mengungkapkan tiga produk perawatan yang tak boleh absen untuk dia kenakan. Produk tersebut diantaranya adalah tabir surya untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari, night cream untuk merawat kulitnya pada malam hari, dan eye cream untuk menghindari kerutan di area mata dan kantung mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement