Ahad 31 Jul 2022 18:13 WIB

Juve Kalah 0-2 dari Madrid, Locatelli: Kecewa, tapi Banyak Hal Positif

Juve tak mampu membendung sang juara Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Juventus Manuel Locatelli mengontrol bola.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Manuel Locatelli mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, PASADENA -- Juventus sulit membendung Real Madrid dalam sebuah partai uji coba di Amerika Serikat. Juve kalah 0-2 dari Madrid di Rose Bowl, Pasadena, California, Ahad (31/7/2022) pagi WIB. 

Sepanjang pertandingan, Bianconeri lebih banyak mendapat tekanan. Alhasil El Real berjaya. Si putih memimpin pada menit ke-19 melalui penalti Karim Benzema.

Baca Juga

Sebelumnya, Vinicius dilanggar di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Benzema yang menjadi algojo sukses menaklukkan Mattia Perin.

Pada menit ke-69, Real Madrid menambah keunggulan. Kali ini melalui sepakan jarak dekat Marco Asensio. Setelah duel berakhir, gelandang si Nyonya Tua, Manuel Locatelli bereaksi.

"Ini tes yang bagus. Kami kecewa dengan hasilnya, tapi saya melihat banyak hal positif," kata Locatelli, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurutnya, skuat Juventus bekerja dengan baik jelang dimulainya musim baru. Ada target besar menanti mereka. Terpenting, ia merasakan suasana hangat di kamar ganti timnya.

"Ini tur yang sangat berguna, dan positif," ujar Locatelli.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri turut bersuara. Ia merasa pasukannya berhadapan dengan tim terkuat Eropa. Pada faktanya, Madrid merupakan kampiun Liga Champions musim 2021/22.

Sah-sah saja jika Allegri berkata demikian. Menurutnya, Locatelli dan rekan-rekan berusaha menguasai bola. Jelas, bukan perkara mudah melakukan itu.

Tim lawan berisi para jugador dengan kualitas mumpuni. Namun ini hanya sebatas partai uji coba. Tentunya, baik Bianconeri maupun Los Blancos belum berada di kondisi optimal.

"Saya puas dengan usaha para pemain. Kami masih bisa berkembang pesat, dan ada pemain yang masih harus kembali," ujar Allegri.

Dengan demikian, Juventus akan mengakhiri tur pra-musim di AS. Kubu hitam-putih siap kembali ke Eropa. Berikutnya, Bianconeri bakal berhadapan dengan Atletico Madrid di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement