Ahad 31 Jul 2022 18:36 WIB

Partai Berkarya Siap Daftar ke KPU untuk Ikut Pemilu 2024

Berkarya siap melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilu 2024.

Red: Erik Purnama Putra
Pengurus Partai Berkarya gelar rakornas untuk mendaftar ke KPU.
Foto: Dok Berkarya
Pengurus Partai Berkarya gelar rakornas untuk mendaftar ke KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Partai Berkarya menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) untuk persiapan tahapan pendaftaran partai politik dan verifikasi faktual menuju Pemilu 2024. Partai Berkarya pun menyatakan kesiapannya menuju Pemilu 2024. "Partai Berkarya siap untuk melakukan pendaftaran Pemilu 2024," kata Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono dalam rakornas di Hotel Nuanza, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (31/7/2022).

Dalam rakornas yang dihadiri seluruh pengurus DPW Partai Berkarya, Muchdi meminta semua pengurus partai untuk bersiap mengahadapi tahapan verifikasi faktual. "Atas doa dari keluarga besar Partai Berkarya di seluruh Indonesia, Partai Berkarya siap melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilu 2024," kata eks Danjen Kopassus tersebut.

Wakil Ketua Bappilu Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah menambahkan, seluruh kader Berkarya saat ini kompak dan bahu-membahu meraih hasil terbaik pada pemilu mendatang. Melalui beragam program prokesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa, pihaknya siap bekerja keras untuk mewujudkannya. "Saat ini kita sudah siap untuk melakukan pendaftaran di KPU RI, tinggal hanya menunggu waktu yang paling tepat saja," ujar tersebut.

Fauzan optimistis, Berkarya mampu meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024. Terlebih, saat ini, Berkarya sudah diisi dengan politisi muda yang siap megharumkan nama Partai. "Energi-energi baru pengurus di DPP, DPW dan DPD merupakan bentuk kesiapan Partai Berkarya menghadapi Pemilu 2024," tutur Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) itu.

Menurut Fauzan, sesuai dengan arahan Ketua Umum Muchdi Purwopranjono, sudah tidak perlu lagi pengurus melihat ke belakang, dan saatnya menatap ke depan. "Tadi kita juga melihat soliditas dan kekompakan yang luar biasa dari seluruh DPW, menambah keyakinan seluruh keluarga besar Partai Berkarya bisa lolos verifikasi dan sukses mencapat target di Pemilu 2024," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement