Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mahasiswa Prodi SI UNM Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Jilid 2

Senin 01 Aug 2022 09:03 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas Nusa Mandiri (UNM) yakni Refo Indriani, berkesempatan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) 2.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) yakni Refo Indriani, berkesempatan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) 2.

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Pertukaran mahasiswa memberi pengalaman luar biasa dan bisa lebih menggugah semangat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) yakni Refo Indriani, berkesempatan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) 2. Ia berkesempatan melaksanakan studinya di Universitas Borneo Tarakan, selama satu semester.

 

Indriani sapaan akrabnya, memiliki nilai akademis yang baik dengan IPK 3.94. Ia memperoleh kesempatan mengikuti PPMM 2 yang akan terselenggara pada 22 Agustus sd 16 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

“Universitas Borneo Tarakan, berada di pulau Kalimantan. Selama di Kalimantan, saya akan mengikuti pembelajaran di kampus dan juga mengunjungi tempat-tempat khas kota Tarakan,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (1/8/2022).

Ia berharap, lolosnya dalam program tersebut, memberi pengalaman luar biasa dan bisa lebih menggugah semangat belajarnya, khususnya dalam studi lintas budaya. “Semoga pengalaman ini menjadi penyemangat bagi saya dan juga teman-teman di UNM. Saya harap mahasiswa UNM bisa mendapatkan kesempatan, agar selalu semangat berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Prodi Sistem Informasi UNM, Sukmawati Anggraeni Putri, menyambut dengan gembira atas keberhasilan salah satu mahasiswanya ini. “Saya mewakili jajaran Prodi Sistem Informasi UNM, menyambut gembira atas capaian salah satu mahasiswa kami, sebagai salah satu peserta yang lolos pada PPMM 2 ini,” tandasnya.

Tentu kesempatan yang diperoleh Indiriani, merupakan kesempatan yang tidak bisa semua mahasiswa dapatkan. “Adanya kesempatan ini dapat memberikan keleluasaan mahasiswa untuk menggali ilmu, pengalaman dan skill dari perguruan tinggi lain. Termasuk juga mengenal lingkungan dan budaya di daerah tempat perguruan tinggi tersebut,” bebernya.

Ia pun berpesan, agar Indriani mampu memaksimalkan kesempatan tersebut, serta terus giat belajar dalam upaya mengembangkan diri. “Kami pun berharap, kesempatan yang diraih salah satu mahasiswa prodi Sistem Informasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Agar bisa terus aktif mengikuti berbagai program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang telah dicanangkan pemerintah. Sebab hal ini akan sangat bermanfaat untuk pengembangan diri mahasiswa,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile