Jumat 05 Aug 2022 23:18 WIB

Robert Lewandowski Perkenalan di Camp Nou, Keluar Gunakan Jersey Nomor 9

Lewandwoski menggunakan kostum dengan nomor 9 yang musim lalu dipakai Depay.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pemain depan Polandia Robert Lewandowski mengontrol bola selama presentasi resmi setelah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, Jumat, 5 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain depan Polandia Robert Lewandowski mengontrol bola selama presentasi resmi setelah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, Jumat, 5 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Robert Lewandowski sudah bermain tiga pertandingan sebagai pemain baru Barcelona di pramusim. Kendati demikian itu tak menyurutkan semangat penggemar hadir ke Stadion Camp Nou untuk melihat perkenalan Lewandowski sebagai pemain Barcelona.

Hal yang paling menarik ditunggu adalah momen Lewandowski keluar dari lorong ruang ganti menuju tengah lapangan dengan mengenakan jersey nomor sembilan. Selama laga pramusim pemain yang dibeli dari Bayern Muenchen itu memakai jersey nomor 12.

Baca Juga

Dengan Lewandowski yang akan memakai nomor sembilan sepertinya Memphis Depay merelakan nomor tersebut dipakai kapten timnas Polandia itu. Dalam acara tersebut, Lewandowski didampingi Presiden Barcelona Joan Laporta yang mengucapkan terima kasih kepada Direktur Olahraga Mateu Alemany, Lewandowski, dan kepada agennya Pini Zahavi.

“Good Morning Culers,” sapa Lewandowski yang disambut baik oleh penonton. “Saya sangat senang berada di sini, terima kasih!,” Lewandowski melanjutkan.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu meniru legenda Barcelona Ronaldinho saat perkenalan di stadion dengan melakukan juggling lalu menyeimbangkan bola di bibirnya. Aksi itu menegaskan aura kebintangannya kepada fan.

Lewandowski salah satu striker tajam di Eropa yang diincar banyak klub. Namun keinginan sang pemain berseragam Blaugrana membuat klub lain harus rela mengalah. Proses transfer Lewandowski ke Barcelona berlangsung tak mudah.

Muenchen sempat menghalang-halangi kepergian aset berharganya itu meskipun Lewandowski secara terbuka menyatakan ingin bergabung dengan Sergio Busquets dan kawan-kawan. Setelah melalui proses panjang, Lewandowski akhirnya bergabung ke klub impiannya.

Mengenai nomor jersey yang akan dipakai juga memunculkan spekulasi tentang masa depan Depay yang terus dikaitkan dengan kepindahannya. Masih ada waktu bagi pemain internasional Belanda itu mendapatkan klub baru sebelum bursa transfer musim panas berakhir. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement