Selasa 09 Aug 2022 22:24 WIB

Chelsea Dilaporkan Siap Penuhi Permintaan Leicester Soal Besaran Nilai Transfer Fofana

Fofana berpotensi menyandang gelar sebagai pemain bertahan termahal sejagat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.
Foto: EPA-EFE/Nigel French
Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelontoran dana transfer sebesar 70 juta poundsterling yang siap dikucurkan Chelsea ternyata tidak cukup membuat Leicester City bersedia melepas Wesley Fofana. The Blues dikabarkan tengah menyiapkan tawaran baru dan bakal memenuhi permintaan The Foxes soal biaya transfer bek tengah berusia 21 tahun tersebut.

Kabarnya, the Foxes baru bersedia melepas Fofana dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta poundsterling. Dengan banderol transfer tersebut, Fofana berpotensi menyandang gelar sebagai pemain bertahan termahal sejagat, bersanding dengan nilai transfer Harry Maguire saat didatangkan Man United dari Leicester City pada 2019 silam.

Baca Juga

Chelsea dilaporkan tidak gentar dengan permintaan the Foxes tersebut. Bahkan, klub asal London Barat itu siap menjadikan Fofana sebagai pemain bertahan termahal sedunia, melampaui nilai transfer Maguire, dengan gelontoran dana transfer sebesar 85 juta poundsterling.

''Tawaran nilai transfer lebih dari 80 juta poundsterling akan membuat Leicester City tertarik ke meja negosiasi. Apabila Chelsea bisa menyiapkan dana sebesar 85 juta poundsterling, maka negosiasi antara kedua klub bisa dimulai. Negosiasi itu pun akan berjalan lebih serius,'' tulis laporan Football.London, Selasa (9/8/2022).

Chelsea dengan ditopang kehadiran pemilik anyar, termasuk pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly, yang sepertinya memiliki sumber daya untuk memenuhi permintaan the Foxes tersebut. Terlebih, Leicester City juga membutuhkan kucuran dana segar demi meringankan beban di neraca keuangan, terutama di pos gaji pemain.

Sebelumnya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan sinyal kuat soal rencana the Blues untuk mendatangkan pemain muda di jendela transfer musim panas kali ini. Kehadiran pemain muda dapat menyeimbangkan komposisi pemain, terutama di lini belakang, yang dihuni sejumlah pemain senior, seperti Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly.

Profil pemain yang diingankan Tuchel ini pun sesuai dengan Fofana. Bek tengah asal Prancis itu baru menginjak usia 21 tahun. Kendati baru berusia 21 tahun, Fofana dinilai sudah mampu bersaing di level tertinggi. Upaya Chelsea mendatangkan Fofana ini tidak terlepas dari kegagalan memboyong Jules Kounde dari Sevilla.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement