Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tesla Lakukan Lobi untuk Dirikan Pabrik di Kanada

Rabu 10 Aug 2022 22:46 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Logo Tesla. Tesla sedang melobi pemerintah Ontario untuk dirikan fasilitas manufaktur di Kanada. Ilustrasi.

Logo Tesla. Tesla sedang melobi pemerintah Ontario untuk dirikan fasilitas manufaktur di Kanada. Ilustrasi.

Foto: AP Photo/Rick Bowmer
Tesla sedang melobi pemerintah Ontario untuk dirikan fasilitas manufaktur di Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tesla Inc. sedang melobi pemerintah Ontario sebagai bagian dari upaya untuk mendirikan fasilitas manufaktur canggih di Kanada. Demikian keterangan menurut pengajuan oleh pembuat kendaraan listrik ke Kantor Komisaris Integritas provinsi.

"Unit perusahaan Kanada bekerja dengan pemerintah mengidentifikasi peluang untuk reformasi perizinan fasilitas industri," bunyi pengajuan yang diubah mulai 18 Juli yang dilaporkan Reuters pada Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Tesla serta kantor menteri pembangunan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan perdagangan Ontario tidak segera menanggapi permintaan komentar. Menteri Perindustrian Kanada Francois-Philippe Champagne mengatakan pada Mei bahwa ada diskusi yang sangat aktif dengan sejumlah pemain untuk mengembangkan rantai pasokan kendaraan listrik di Kanada.

Kepala Eksekutif Elon Musk mengatakan perusahaan mungkin bisa mengumumkan pabrik baru akhir tahun ini dan akhirnya bisa memiliki 10 sampai 12 gigafactories. Tesla memproduksi kendaraan dari dua pabrik di Amerika Serikat dan masing-masing satu di Jerman dan China.

Pembuat kendaraan listrik AS itu juga mencari sumber bahan dan membangun mobil lebih dekat ke "rumah" untuk mendiversifikasi rantai pasokan dan menurunkan ketergantungan mereka pada China.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile