Kamis 11 Aug 2022 17:00 WIB

Penggawa Manchester City Ini Kesal Lihat Liverpool Terus Dipuji

Musim ini, City dan Liverpool diprediksi masih akan bersaing ketat untuk banyak trofi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri)  merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bernardo Silva mempertanyakan pujian yang diarahkan kepada Liverpool. Silva mempertanyakan pujian untuk the Reds yang nyaris memenangkan empat gelar musim lalu. Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA musim lalu. 

Sementara mereka harus bersaing sampai pekan terakhir ketika kalah dalam perburuan trofi Liga Primer Inggris dengan Manchester City. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu kemudian kalah di final Liga Champions oleh Real Madrid. Namun, upaya Liverpool lebih diakui dengan memiliki enam pemain dalam PFA Team of the Year.

Baca Juga

Sementara Klopp dinobatkan sebagai LMA Manager of the Year. Di sisi lain, hanya ada tiga pemain City yang masuk Team of the Year, termasuk Silva di dalamnya. Karena itu ia merasa aneh kalau City tidak diapresiasi dengan lebih baik. ''Tidak masuk akal,'' kata Silva, dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (11/8/2022).

Musim ini, City dan Liverpool diprediksi masih akan bersaing ketat untuk banyak trofi, khususnya di kancah domestik. Meski kedua tim menjalani laga pembuka dengan hasil yang berbeda, dimana City menang atas West Ham dan Liverpool diimbangi Fulham, tidak ada perubahan signifikan dari kedua tim. 

Klub top lain dianggap tidak ada yang mengalami peningkatan signifikan. Tottenham Hotspur terlihat menjanjikan di awal. Namun the Lilywhites selalu bermasalah dengan konsistensi. Sementara Manchester United dan Chelsea terlihat belum ada perkembangan berarti. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement