Ahad 14 Aug 2022 23:44 WIB

Mbappe: Jika Benzema Bukan Pemenangnya, Saya Tidak Akan Lagi Percaya Ballon dOr

Karim Benzema memiliki peluang besar untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Kylian Mbappe. (Twitter/@KMbappe)
Kylian Mbappe. (Twitter/@KMbappe)

KARTUMERAH – Striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, masuk daftar 30 nominasi Ballon dÓr 2022. Namun, soal siapa pemenangnya, Mbappe memilih striker Real Madrid Karim Benzema.

‘’Tiga teratas pilihan saya? Saya akan mengatakan Benzema, saya sendiri dan Sadio Mane," kata Mbappe, seperti dikutip Marca, Ahad (14/8/2022).

Pemain depan Prancis itu percaya Karim Benzema memiliki peluang besar untuk memenangkan penghargaan individu tersebut. Selain sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu, Benzema juga keluar sebagai topskorer-nya dengan torehan 15 gol.

Di pentas domestik, striker Muslim asal Prancis ini pun sukses membawa Real Madrid finis di puncak klasemen La Liga Spanyol. Dan, Benzema keluar sebagai topskorer dengan 27 gol.

Benzema dan Mbappe sebelumnya juga sukses membawa Timnas Prancis menjuarai UEFA Nations League 2020/2021. Di partai final, Prancis mengalahkan Spanyol 2-1 dimana gol dipersembahkan Benzema bersama Mbappe.

"Benzema baru saja menjalani musim indahnya di usia 34 tahun,’’ kata Mbappe. ‘’Dia salah satunya menjadi penentu dalam memenangkan Liga Champions.’’

‘’Jika dia tidak memenangkannya, saya akan berhenti percaya pada Ballon d'Or selamanya,’’ kata Mbappe.

Mbappe mengakui Real Madrid memang ‘mesin’ pencetak pemenang Ballon d’Or. Banyak pemain Real Madrid yang memenangkan penghargaan ini. Salah satunya Cristiano Ronaldo yang empat kali memenangkan Ballon dÓr dengan berseragam Real Madrid.

"Real Madrid adalah mesin Ballon d'Or. Anda harus mengakui itu,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement