Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tom Holland Berhenti Main Medsos, Hapus Aplikasi Twitter dan Instagram

Senin 15 Aug 2022 07:06 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Tom Holland memutuskan berhenti main medsos demi kesehatan mentalnya.

Tom Holland memutuskan berhenti main medsos demi kesehatan mentalnya.

Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Tom Holland memutuskan berhenti main medsos demi kesehatan mentalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Avengers: Endgame dan Spider-Man: No Way Home, Tom Holland, mengumumkan kembali berisitirahat dari media sosial. Hal ini sudah tidak asing lagi baginya karena ia sebelumnya juga sudah menghapus Instagramnya.

 

Aktor Marvel ini mengumumkan bahwa dia menjauh dari media sosial, menghapus aplikasi Twitter dan Instagram dari ponselnya. Alasan utamanya adalah kesehatan mentalnya.

Baca Juga

"Saya merasa Instagram dan Twitter terlalu ikut campur," ungkap Holland dalam sebuah video online seperti dilansir dari laman Comic Book, Senin (15/8/2022).

Ia mengaku terjebak dan berputar ketika ia membaca hal-hal tentang dirinya secara online. Pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mentalnya. 

"Jadi saya memutuskan untuk mundur dan menghapus aplikasi ini," ujarnya dalam video yang diposting di instagramnya.

Di dalam video tersebut, Holland menghabiskan sebagian besar video berbicara tentang serangkaian aplikasi bermanfaat dari badan amal stem4 di London, sebuah kolektif yang bekerja dengannya melalui organisasi The Brothers Trust. Dia berbicara secara khusus tentang empat aplikasi berbeda yang ditawarkan stem4 dan bagaimana kelompoknya membantu mendukung mereka, mengarahkan penggemar ke situs stem4 serta The Brothers Trust, yang dia jalankan bersama ketiga adiknya.

Ia menjelaskan stem4 adalah program pendidikan yang sangat inovatif. Aplikasi perintisnya, disarankan secara klinis situs web dan konferensi kesehatan mentalnya membantu berkontribusi untuk membantu anak-anak muda yang menderita.

"Ada empat aplikasi yang mereka tawarkan. Semuanya benar-benar gratis," tambahnya.

"Jadi semoga aplikasi ini bisa menjadi langkah pertama Anda untuk menjadi lebih bahagia dan lebih sehat," harapnya.

Ia berterima kasih karena netizen telah mendengarkan. Menurutnya sesuatu yang juga sangat penting adalah bahwa badan amal ini juga membutuhkan bantuan. Menurutnya, Brothers Trust adalah kendaraan penggalangan dana untuk membantu mengumpulkan uang sehingga badan amal ini dapat terus melakukan pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan. 

"Jadi jika Anda merasa sangat ingin membantu kami membantu mereka dan pada gilirannya membantu orang lain, kunjungi situs web kami, belikan kaus untuk diri Anda sendiri, semua uangnya akan disumbangkan ke semua badan amal yang kami dukung," kata Holland.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile