Selasa 16 Aug 2022 06:38 WIB

Sempurnakan Pembangunan Masjid,  BMH Serahkan Bantuan Kubah

Masjid itu bernama Masjid Ummul Qurro Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Red: Irwan Kelana
BMH menyerahkan  bantuan kubah senilai Rp juta untuk Masjid Ummul Qurro Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Ahad (14/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan kubah senilai Rp juta untuk Masjid Ummul Qurro Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Ahad (14/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA -- Laznas BMH terus memaksimalkan peran dan fungsinya memberikan layanan kebaikan kepada umat. Terbaru,  berupa penyerahan bantuan kubah untuk pembangunan Masjid Ummul Qurro di Muara Badak, Kutai Kartanegara, Ahad  (14/8/2022).

"Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahap, akhirnya pembangunan masjid di Jalan H. Mudding Badak 7 RT 09 Muara Badak Ulu itu sampai pada tahap pemasangan kubah. Atas dukungan umat,  BMH memberikan bantuan kubah masjid berukuran 4X4 meter2 dengan nilai Rp 45.000.000, sehingga nantinya, masjid dapat berdiri indah dengan identias utamanya, yaitu kubah," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Timur, M  Rofiq dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (15/8/2022).

Masjid Ummul Qurro sendiri berada di kawasan Pesantren Tahfidz Daarul Hijrah Muara Badak. Bantuan kubah BMH itu menjadikan Ustadz Ali Syahbana selaku pengurus pesantren sangat berbahagia.

"Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan kubah yang sudah dipesan BMH sebelumnya. Karena kubahnya cukup besar berukuran 4x4 m2, maka harus dirakit di atas dan dikerjakan oleh 3 tukang yang memang memahami teknis pemasangan. Terima  kasih kepada BMH, ini sangat membahagiakan kami semua di pesantren ini," ujarnya sumringah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement