Selasa 16 Aug 2022 22:41 WIB

Netizen Bandingkan Tandukan Darwin Nunez dengan Zidane ke Marco Materazzi

Zidane menyaksikan Darwin Nunez mencoba menanduk pemain #LIVCRY

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Wasit Paul Tierney berbicara dengan striker Liverpool Darwin Nunez saat laga The Reds Vs Crystala Palace, Selasa (16/8/2022). Nunez diganjar kartu merah oleh Tierney.
Foto: EPA-EFE/ANDREW
Wasit Paul Tierney berbicara dengan striker Liverpool Darwin Nunez saat laga The Reds Vs Crystala Palace, Selasa (16/8/2022). Nunez diganjar kartu merah oleh Tierney.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Striker Liverpool Darwin Nunez mendapatkan kartu merah dalam debutnya di Anfield saat ditahan imbang 1-1 melawan Crystal Palace, Selaa (16/8) dini hari WIB.

Kartu merah Nunez setelah pemain yang dibeli dari Benfica musim panas ini menanduk pemain Palace dengan kepalanya.

Aksi tersebut membuat ramai di twitter yang membandingkan kartu merah itu dengan tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi antara Prancis melawan Italia di final Piala Dunia 2006. Insiden itu momen sejarah yang selalu dikenang oleh rakyat Italia.

Zidane melakukan tandukan ke dada Materazzi untuk membalas hinaan yang dilakukan sang bek. Wasit pun langsung mengganjar Zidane dengan kartu merah.

Akibatnya Prancis memainkan pertandingan di menit akhir dengan sepuluh pemain. Azzuri kemudian memenangkan Piala Dunia 2006 setelah memenangkan babak adu pinalti sekaligu gelar keempat Piala Dunia untuk Italia.

Nunez melakukan hal serupa. Ia mendapatkan kartu merah langsung usai menanduk Joachim Andersen. Dan ribuan pengguna twitter menulis kesamaan insiden Nunez dengan tandukan Zidane kepada Materazzi.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (16/8) Akun @manutdirishreds menulis “Nunez dikira Zidane” yang dilengkapi dengan emoji tertawa. Captions tersebut dilengkapi video Zidane menanduk Materazzi namun kepala Zidane diedit menjadi kepala Nunez.

Akun lain yakni @footymemes21 juga menulis caption lucu. “Zidane menyaksikan Darwin Nunez mencoba menanduk pemain #LIVCRY,”. Akun tersebut sambil memposting gambar seseorang menontong pertandingan sambil tertawa menyaksikan Nunez menanduk Andersen. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement