Kamis 18 Aug 2022 05:59 WIB

Lanal Palembang Gelar Upacara Bawah Laut di Karang Berang-Berang

TNI AL gelar pengibaran bendera di bawah laut serentak di 77 titik seluruh Indonesia.

Red: Erik Purnama Putra
Lanal Palembang melaksanakan upacara bendera bawah laut di Perairan Karang Berang-Berang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (17/8/2022).
Foto: Dok Pen Lanal Palembang
Lanal Palembang melaksanakan upacara bendera bawah laut di Perairan Karang Berang-Berang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (17/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko memimpin pelaksanaan upacara bendera bawah laut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Perairan Karang Berang-Berang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (17/8/2022).

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut ini dilaksanakan secara serentak di 77 titik seluruh Indonesia. Kegiatan itu mengusung tema 'Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. "Dirgahayu Republik Indonesia, 17 Agustus 2022. Mari kobarkan semangat merah putih," kata Widyo dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Baca: KSAL Australia yang Baru Langsung Kunjungi Indonesia Bertemu Laksama Yudo Margono

Dia menjelaskan, upacara di bawah laut itu melibatkan 14 orang penyelam. Mereka terdiri tiga orang penyelam dari Lanal Palembang, lima personel Desatemen Jalamangkara (Denjaka), dua penyelam Kantor SAR Palembang, dan empat penyelam Club Selam Bahari POSSI Sumsel.

Menurut dia, kegiatan itu sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dalam rangka TNI AL menyambut HUT ke-77 RI. "Perintahnya untuk melaksanakan pengibaran bendera bawah laut secara serentak di 77 titik nusantara. Dan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat," ucap Widyo.

Baca: KSAL Lapor Panglima TNI, Markas Koarmada I Dipindah ke Kepri

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement