Kamis 18 Aug 2022 11:35 WIB

Extraordinary Attorney Woo akan Diadaptasi Jadi Drama Musikal

Serial Extraordinary Attorney Woo kabarnya juga akan dilanjutkan untuk musim kedua.

Red: Reiny Dwinanda
Aktris Park Eun-bin memerankan karakter pengacara bernama Woo Young-woo dalam salah satu adegan serial Extraordinary Attorney Woo. Serial ini akan diadaptasi menjadi drama musikal.
Foto: Netflix
Aktris Park Eun-bin memerankan karakter pengacara bernama Woo Young-woo dalam salah satu adegan serial Extraordinary Attorney Woo. Serial ini akan diadaptasi menjadi drama musikal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial Extraordinary Attorney Woo akan diadaptasi menjadi pertunjukan drama musikal pada 2024, menurut keterangan dari perusahaan produksi EMK Musical, Rabu (17/8/2022). EMK mengatakan, belum lama ini pihaknya menandatangani perjanjian dengan AIMC, anak perusahaan produksi AStory, untuk membuat karya teater musikal baru berdasarkan serial tersebut.

"Kami akan memilih tiga episode dari drama aslinya untuk menghasilkan tiga musikal yang berbeda," kata EMK dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korea Times pada Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Menurut CEO EMK Um Hong-hyun, biasanya banyak pihak yang menawarkan serial atau film drama mereka untuk dibuat menjadi pertunjukan musikal, namun EMK tidak yakin dapat mempertahankan pesona pada karya asli setelah memadatkan ceritanya. Tapi kasus Extraordinary Attorney Woo, setiap episode memiliki satu cerita berkualitas.

"Jadi kami pikir, kami akan dapat mengembangkan masing-masing dari episode itu di atas panggung," kata Um.

CEO AStory Lee Sang-baek mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kerja sama yang dijalin EMK. Ia percaya atas kelancaran kerja sama mengingat EMK merupakan perusahaan di balik kesuksesan beberapa produksi pertunjukan seperti Mata Hari, The Man Who Laughs, dan Frida.

"Bekerja sama dengan EMK, kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk menghasilkan konten Korea baru yang dapat memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia," kata Lee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement