Jumat 19 Aug 2022 13:44 WIB

Bikin Spurs Gigit Jari, Zaniolo Bakal Perpanjang Kontrak Bersama AS Roma

Pelatih Roma Jose Mourinho meyakinkan Zaniolo untuk bertahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Nicolo Zaniolo (kanan) dan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dalam laga Serie A Liga Italia belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Nicolo Zaniolo (kanan) dan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dalam laga Serie A Liga Italia belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo, bisa membuat Tottenham Hotspur gigit jari. Ia sedang menegosiasikan kontrak baru di klubnya.

Sebelumnya, Zaniolo diminati sejumlah klub. Selain Spurs, Juventus dan AC Milan juga dikaitkan dengan pesepak bola 23 tahun itu. Tapi Tottenham berada di garis terdepan.

Baca Juga

The Lilywhites bersedia mengeluarkan dana mendekati besaran harga sang wonderkid, yakni 60 juta euro atau Rp 898 miliar. Namun sekarang, segalanya telah berubah. Dimulai dari pelatih Roma Jose Mourinho yang meyakinkan pemain tersebut untuk bertahan.

"Menurut Sportitalia dan Calciomercato, semua pihak terkait menyetujui kontrak (kerja sama) baru hingga 2027. Zaniolo akan mendapat upah 4,5 juta euro atau Rp 67 miliar per musim," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (19/8/2022).

Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, sosok yang juga bisa dipasang sebagai winger itu mendapat kenaikan gaji signifikan. Dalam kontrak awal, upahnya sekitar 2,5 juta euro atau Rp 37 miliar per tahun. Kesepakatan ini ditandatanganinya pada 2019.

Zaniolo membantu Roma memenangkan Europa Conference League pada musim lalu. Secara keseluruhan ia tampil impresif. Ia mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assists dalam 42 laga di berbagai ajang.

Ia digadang-gadang menjadi bintang besar di masa depan. Tak hanya untuk klubnya, tapi juga tim nasional Italia. Ia telah mengoleksi sembilan caps Gli Azzurri.

Sepak terjang Zaniolo sempat mendapat rintangan hebat. Cedera lutut menghantuinya. Ia pernah naik meja operasi lebih dari sekali.

Kini sang wonderkid telah sepenuhnya bugar. Terbukti sepanjang musim 2021/2022, ia tak pernah mendekam di ruang perawatan. Saat itu, timnya menjalani jadwal padat.

Ini musim kelima Zaniolo berkostum Giallorossi. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 112 laga di berbagai ajang dan mencetak 22 gol.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement