Jumat 19 Aug 2022 15:43 WIB

KUI Universitas BSI Ikut Pre-Departure Briefing dengan KBRI Korea Selatan

Peserta wajib melek terhadap teknologi yang serba digitalisasi dan online.

Red: Gita Amanda
Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 kembali mengadakan Pre-Departure Briefing with KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) South Korea, bagi awardee yang akan kuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 kembali mengadakan Pre-Departure Briefing with KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) South Korea, bagi awardee yang akan kuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 kembali mengadakan Pre-Departure Briefing with KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) South Korea, bagi awardee yang akan kuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan. Kegiatan berlangsung secara daring melalui Zoom, pada Jumat (12/8/2022).

Dalam acara ini, semua awardee IISMA 2022 yang akan kuliah di Hanyang University dan perwakilan KUI (Kantor Urusan Internasional) dari masing-masing kampus, turut hadir, termasuk awardee IISMA 2022 Salma Dwi Zahwa, sebagai mahasiswi dari Program Studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI, dan Jimmi selaku Kelapa KUI Universitas BSI.

Acara Pre-Departure Briefing with KBRI South Korea ini, menghadirkan narasumber Teuku Zulkaryadi sebagai koordinator fungsi protokol dan konsuler Korea Selatan, serta Gogot Suharwoto dari Atdikbud KBRI Korea Selatan.

Jimmi menuturkan, ada dua hal penting yang wajib bagi awardee ketahui sebelum berangkat ke Hanyang University, Korea Selatan, termasuk Salma. Kedua hal tersebut yaitu pertama informasi protokol kesehatan sebelum keberangkatan dan tiba di Seoul, Korea Selatan.

“Hal ini penting, agar awardee selama berada di Seoul, Korea Selatan tetap dalam keadaan sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang regulasinya sudah ditetapkan oleh pemerintah Korea Selatan,” ujar Jimmi, Jumat (12/8).

Lanjutnya, mereka juga wajib melek terhadap teknologi yang serba digitalisasi dan online. Terutama dalam mendukung tugas-tugas mereka selama kuliah di Hanyang University.

“Diharapkan awardee IISMA 2022 yang akan kuliah di Hanyang University, Korea Selatan termasuk Salma, sudah siap dengan segala informasi dan keterangan yang diperoleh dari acara Pre-Departure Brieifng ini,” katanya.

Ia berharap, awardee IISMA 2022 yang akan kuliah di Hanyang Univerity, Seoul, Korea Selatan menjadi duta bangsa Indonesia yang baik, ramah, dan santun, serta dapat mempromosikan Indonesia dengan keberagaman budaya yang dimiliki di mata Internasional, khususnya di Korea Selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement